4 Kejadian Tak Terduga di Awal Gelaran SEA Games 2023 Kamboja, Nomor 3 Paling di Luar Prediksi Netizen!

Salah satu kejadian tak terduga di pembukaan SEA Games 2023 Kamboja saat pengibaran bendera Indonesia terbalik (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Gelaran SEA Games 2023 Kamboja baru memasuki hari kedua sejak resmi dibuka pada Jumat 5 Mei 2023 kemarin.

Namun, meski baru berlangsung sekejap, tetapi beberapa momen lucu, tak terduga, serta mengherankan sudah terjadi di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Berikut adalah rangkuman kejadian-kejadian tak terduga di awal gelaran SEA Games 2023 di Kamboja yang untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah kejuaraan ini.

Baca Juga: 4 Cabang Olahraga Tak Biasa di Ajang SEA Games 2023 Kamboja, Ada yang Pernah Liat Sebelumnya?

1. Bendera Indonesia terbalik saat opening ceremony

Kejadian tak terduga yang pertama sudah muncul pada saat upacara pembukaan, di mana pada saat sesi pengibaran bendera seluruh negara peserta terdapat kekeliruan.

Terekam tayangan kamera, ada dua bendera Negara Indonesia yang dikibarkan secara terbalik (menjadi putih merah).

Sontak kejadian ini mengundang protes keras dari Netien Indonesia hingga Menpora Kamboja langsung meminta maaf atas kejadian tersebut.

Baca Juga: Baru Beberapa Hari, Kamboja Sabet Lebih Banyak Medali Emas di SEA Games 2023, Lampaui Pencapaian di Edisi Sebelumnya

2. Medali perunggu Indonesia harus "diikhlaskan"

Medali perunggu yang seharusnya menjadi hak pembalap Indonesia Ihza Muhammad akhirnya diberikan kepada cyclist Kamboja.

Sebab, berdasarkan aturan SEA Games Federation, satu negara tak boleh menyapu bersih medali di satu nomor pertandingan.

3. Penyerahan medali dengan sorot lampu mobil

Dalam satu prosesi penyerahan medali untuk atlet, bukan lighting cahaya lampu meriah pada umumnya, melainkan justru sorot lampu yang berasal dari sebuah mobil.

Baca Juga: Tak Ada Lighting, Penyerahan Medali SEA Games 2023 Kamboja Pake Sorot Lampu Mobil, Netizen Auto Ngakak

Sontak kejadian tersebut membuat sejumlah Netizen ngakak sambil tak habis pikir karena ini sekelas SEA Games 2023, multi event olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

4. Ruang ganti pemain Timnas U22 Indonesia pakai kursi plastik

Terlihat dengan jelas keberadaan kursi plastik untuk duduk para pemain kala Timnas Indonesia berhadapan dengan Myanmar, 4 Mei 2023 kemarin.

Hal tersebut sepertinya tidak pernah dilihat dalam pertandingan profesional manapun, apalagi di ajang SEA Games 2023 yang merupakan kompetisi olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Tak cuma kursi, hanger untuk menggantung jersey pemain Timnas Indonesia U22 pun tampak terbuat dari plastik.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI