Jefri Nichol Doxing Salah Sasaran, Tuai Hujatan setelah Sembarangan Sebarkan Identitas Orang Tak Bersalah

Aktor Jefri Nichol meminta maaf setelah sembarang menyebarkan identitas orang lain yang tak bersalah. (Sumber : Instagram @jefrinichol)

INFOSEMARANG.COM -- Aktor Jefri Nichol menuai hujatan dari netizen setelah sembarangan menyebarkan identitas orang lain di akun Twitternya, @jefrinichol.

Pria 24 tahun ini pun sempat meminta maaf karena asal menyebarkan identitas orang lain tanpa melihat lebih teliti orang yang dikuliti profilnya.

Alih-alih Jefri mencoba untuk membuat jera seorang hater-nya yang mengolok-oloknya, ia justru salah orang.

Korban yang menjadi salah sasaran Jefri diketahui bernama Eka, melayangkan protesnya kepada sang aktor karena merasa dirugikan identitasnya tersebar tanpa tahu apa kesalahannya.

Baca Juga: Soimah Geram Perlakuan Orang Pajak, Pernah Didatangi Debt Collector dan Diminta Segera Bayar Pajak

Ia bahkan tak segan-segan akan menuntut Jefri ke jalur hukum jika tidak segera menghapus unggahan serta klarifikasi soal hal tersebut.

"Halo, selamat malam. Perkenalkan saya S**** E** F****. 3 hari lalu, akun Twitter dengan username @jefrinichol sudah menyebar luaskan data pribadi saya tanpa izin. Sebelum saya bertindak lebih jauh, tolong itikad baiknya kepada @jefrinichol (chulo papi) untuk menghapus postingan tersebut dan meminta maaf karena hal tersebut sangat merugikan saya. Kalau tidak ada respon akan saya lanjutkan kepihak yang berwajib karena tindakan tersebut sudah melanggar aturan hukum yang berlaku. Terimakasih," tulis Eka dalam akun Twitternya.

Setelah pernyataan Eka tersebut menuai reaksi banyak netizen, Jefri Nichol pun akhirnya muncul memberikan tanggapannya.

Ia pun meminta maaf kepada pemilik identitas yang ia sebarkan.

Jefri mulanya bermaksud untuk menakuti hater yang membencinya.

Baca Juga: Kahiyang Bagikan Potret Lucu Nahyan Pakai Singlet di Nikahan Kaesang hingga Kena Tegur Mbah Jokowi

"Halo eka, saya mau minta maaf udah salah kira kamu sama orang yang ngehate saya dan udah nyebarin data pribadi kamu (doxing) dan saya mau bilang juga data yang saya post itu ga lengkap dan itu tadinya buat nakutin hater yang saya kira itu kamu. sekali lagi saya minta maaf eka," tulis Jefri Nichol melalui akun Twitternya.

Unggahan terbaru Jefri ini pun turut mengundang ribuan komentar.

Netizen menyayangkan tindakan Jefri yang tidak selektif dalam dan teliti dalam mencari informasi.

"Kalo orang ada salah sama lu mau lu samperin bang, mau lu pukulin. lu ngedoxing org yg salah, lu gamau nyamperin bang minta maaf langsung? wkwk," tulis akun @iyawok_iya.

"Ingat ya kawan2, minta maaf yang disertai dengan "alasan" dalam bentuk apapun, merupakan permintaan maaf yang tidak tulus," tulis akun @SaintHaezer.

"Ya beginilah akibatnya kalo tujuan main Twitter cuma buat nakutin orang," tulis @arzulyfikri.

(*)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI