Pria Ini Berhasil Selamat dari Ratusan Sengatan Lebah, Bagaimana Bisa?

Ilustrasi lebah

INFOSEMARANG.COM -- Seorang pria bernama John Fischer (60) dari Arizona selamat dan berhasil hidup dari sengatan ratusan lebah.

Insiden tersebut berawal dari Fishcer dan anjingnya, Pippin, sedang berjalan-jalan hingga mendapati ada sekerumunan lebah di dekatnya.

Pippin berhasil kabur, tetapi Fischer yang menggunakan kursi roda akhirnya dihadang gerombolan lebah tersebut.

Fischer akhirnya dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Ia diberi morfin. Setelah diperiksa, dokter menemukan ada lebih dari 250 sengatan di tubuhnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Ikut Ucapkan Selamat untuk Timnas Indonesia Usai Raih Medali Emas di SEA Games 2023, Warganet: Cie Sok Asik

Kini, Fischer dalam masa pemulihan setelah mendapat ratusan sengatan di lengan, mata, mulut, telinga, kaki, dan punggungnya.

Dalam beberapa kasus, satu sengatan lebah cukup untuk membunuh seseroang.

Pada 2009 silam, mantan Presiden Dow Jones, Ray Shaw, meninggal setelah disengat seekor lebah di garasinya, lapor Live Science.

Menurut sebuah penelitian baru dalam jurnal Clinical Case Reports memperkirakan 50 hingga 500 sengatan lebah pada satu waktu cukup untuk membunuh seorang pria dewasa.

Namun, Departemen Pertanian AS (USDA) memperkirakan jumlah yang fatal lebih tinggi, sekitar 1.100 untuk orang dewasa dan 500 untuk anak-anak.

Baca Juga: Bulu Tangkis Tidak Hanya Bermanfaat untuk Kesehatan Fisik, Tapi juga Mental!

Jumlah itu berdasarkan pemahaman bahwa rata-rata orang dapat menahan 10 sengatan per pon (0,45 kilogram) dari berat badan.

Oleh karena itu, 250 sengatan yang dilaporkan Fischer kemungkinan besar berada di bawah ambang mematikan.

Fischer bukanlah orang pertama yang selamat dari sengatan lebah, pada 2014 ada pria di Texas disengat sekitar 1.000 lebah pembunuh.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI