Viral Video Bupati Sula Ditagih Utang oleh Pedagang, Disebut Utang 2 Tahun Masih Belum Lunas

Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus, yang videonya viral saat ditagih utang seorang pedagang pasar. (Sumber : Dok Fifian Adeningsih Mus)

INFOSEMARANG.COM -- Viral di media sosial yang memperlihatkan Bupati Sula, Fifian Adeningsih Mus, yang menerima amukan dari seorang pedagang di pasar di Maluku Utara.

Dari pengakuan pedagang yang spontan marah saat dikunjungi, diketahui Fifian memiliki utangnya padanya.

Tak disebutkan berapa nominal utang oleh si pedagang.

Namun diketahui, pedagang tersebut dulunya memberi fasilitas kepada tim sukses Fifian saat mencalonkan diri sebagai Bupati Sula.

Pedagang tersebut diketahui turut membantu menyediakan sembako yang digunakan sebagai bantuan yang dibagikan Fifian saat mencalonkan diri.

Baca Juga: Bupati Lampung Timur Bantah Intimidasi Orangtua Bima, Akui Bertemu tapi Malah Jadi Nostalgia

Sudah 2 tahun menjabat sebagai Bupati Sula, utang tersebut dikabarkan belum kunjung dibayar.

Hal ini yang membuat Bupati Sula menerima amukan dari si pedagang.

Terlebih uang yang belum dibayar tak sedikit hingga puluhan juta rupiah.

Janji melunasi setelah menjabat pun hanya sekadar janji.

Terlihat pada video unggahan akun Twitter @Heraloebss, Sabtu (15/4/2023), pedagang tersebut tampak berteriak marah karena uangnya belum mendapat ganti.

Video ini pun turut menuai komentar netizen. Mereka merasa miris jika hal tersebut benar terjadi pada seorang Bupati Sula.

"Pengen deh tinggal didesa mau bilangin warga kalo ada calon pejabat nyamperin buat video janji²nya terus kalo gak tepat siarin ke tv lokal," tulis akun @ciroceng.

"Dan kisah itu bukan yang pertama, dengar2 masih banyak kisah serupa di berbagai daerah di Indonesia, manusia emang penuh akal budi baik, dan wajah politis sejatinya harus banyak, sebelum terpilih dia harus menyangkal dirinya, setelah terpilih aslinya keluar," tulis @suaraumatnews.

(*)

 
Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI