Bukannya Menolong, Respons Warga Lihat Wanita Tangkap Maling Sendiri Ini Malah Bikin Miris

Bukannya Menolong, Respons Warga Lihat Wanita Tangkap Maling Sendiri Ini Malah Bikin Miris (Sumber : Instagram/@frix.id)

INFOSEMARANG.COM - Baru-baru ini publik digegerkan dengan video viral di mana seorang wanita menangkap maling seorang diri.

Pada video beredar, wanita ini berusaha menahan aksi sang maling yang baru saja mengambil beberapa barang di minimarket.

Sedihnya, di tengah kerumunan warga, wanita ini terlihat berjuang seorang diri mencoba untuk menarik tubuh maling tersebut.

Baca Juga: Kebakaran Lahan Kosong di Karangroto Genuk, Tak Ada Korban Jiwa

Terlihat, beberapa warga yang ada di dekat lokasi justru cuek ketika wanita ini berusaha keras seorang diri menghentikan aksi maling.

Video viral wanita tangkap maling seorang diri ini menjadi viral usai diunggah kembali oleh akun Instagram @frix.id.

Disebutkan dalam keterangan unggahan, peristiwa wanita berjuang sendiri melawan maling ini terjadi di Jember.

“Momen seorang wanita di Jember mencoba nahan pelaku maling di supermarket hingga minta tolong ke orang-orang sekitar, tapi malah dicuekin dan malah hanya dilihat saja. Hingga akhirnya maling tersebut berhasil kabur,” tulis admin pada caption.

Baca Juga: Wahyu "Hulk" Prasetyo, Bek PSIS Semarang Kembali Dipanggil ke Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 Lawan Brunei

Wanita ini terlihat sempat berteriak beberapa kali meminta pertolongan dari orang sekitar namun hasilnya nihil.

Mahasiswa, tukang ojek yang berada di lokasi bahkan hanya terdiam ketika menyaksikan wanita itu berusaha seorang diri sembari meminta pertolongan.

Alhasil, sang maling berhasil kabur membawa barang curiannya. Sementara itu wanita tadi tampak kesulitan saat mengejar maling yang mengendarai sepeda motor.

Melihat peristiwa itu, tidak sedikit warganet lantas merasa prihatin dan memberikan berbagai tanggapan mereka melalui kolom komentar.

Baca Juga: Fabio Quartararo Berharap Mandalika Jadi Lintasan yang Baik untuknya

"Krisis empati dan simpati banget ya warga Indonesia sekarang," ungkap salah seorang warganet.

"Giliran kabur baru sok mau ngejar," imbuh warganet lain

"Mungkin orang sekitar takut kalau nanti kasusnya berlanjut malah jadi saksi, terus tersangka," tutur warganet lainnya usai menyaksikan video viral wanita seorang diri melawan maling itu.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI