Komentar Kocak Warganet Setelah Viral Awan Hujan Melingkar Menghindari Yogyakarta, Bawa Soal UMR Rendah Hingga Proyek Jalan Tol

Komentar kocak warganet setelah viral awan hujan melingkar menghindari Yogyakarta (Sumber : instagram.com/pandemictalks)

INFOSEMARANG.COM -- Sedang viral di media sosial sebuah gambar yang menunjukkan kondisi awan hujan tampak seolah melingkar menghindari wilayah Yogyakarta pada Sabtu (4/11/2023).

Unggahan itu pun kemudian mencuri perhatian dan komentar warganet hingga menjadi viral.

Pasalnya, dalam gambar yang beredar tersebut tampak seluruh wilayah di sekitar Yogyakarta berwarna biru yang menandakan kondisinya diguyur hujan, sedangkan area Yogyakarta tampak putih.

Baca Juga: Sebut Takut Zina, 283 Anak di Lamongan Ajukan Pernikahan Dini, Warganet: Dikira Enak

Namun kemudian, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pun membeberkan alasanya.

Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Jogjakarta Warjono menjelaskan bahwa gambar yang beredar di media sosial itu lebih kepada data dari radar cuaca yang dimiliki oleh instansinya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa gambaran hujan yang viral itu bernama bright band echo, yaitu sebuah fenomena yang terjadi ketika ada butiran air atau awan di lapisan icing (lapisan awan yang sangat dingin), namun tidak sampai ke bawah atau tidak menimbulkan hujan sama sekali.

Baca Juga: Jadwal Final Hylo Open 2023: Apri/Fadia dan Rehan/Lisa Main, Siapa Bakal Juara?

Setelah viral dan dibanjiri komentar warganet, tak sedikit yang memberikan komentar kocaknya seperti di bawah ini yang dihimpun dari unggahan @pandemictalks di Instagram.

@iqbal.nrr, "Bahkan semesta pun malas bekerja, UMR-nya rendah"

@sijukijuki, "Coba spill dong yg di jogja lagi ritual apa 🗿🗿🗿"

@ludutsiq, "🌧️: maap Jogja, kamu gak di ajak. Banyak begalnya.."

Baca Juga: Daftar 12 Aplikasi Malware yang Menyamar Sebagai Game Ditendang Google dari Play Store, Segera Hapus Sekarang!

@rahmahantie, "Mba rara lupa matiin remote nya"

@abangabenk, "Awan hujan: Kamu, kamu, kamu, jogja enggak, kamu, dan kamu. Ya cukup sekian."

@ibukinarrayi, "Sy masuk zona yg di lingkaran itu..ngluwar..bener emang mendung hawanya panas bgt tp g hujan..di sini lg ada pembangunan tol apakah itu ngaruh ya?"

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI