"Mas Joyo", Pemain Timnas Basket Indonesia Debut di NBA, Pertama Kali Dalam Sejarah

"Mas Joyo", Pemain Timnas Basket Indonesia Debut di NBA, Pertama Kali Dalam Sejarah (Sumber : x.com/@boxoutindonesia)

INFOSEMARANG.COM -- Marques Bolden atau sering juga disebut publik basket Indonesia dengan "Mas Joyo" merupakan seorang pemain naturalisasi timnas basket Indonesia yang mengukir sejarah baru karena menjadi pemain Indonesia yang pertama kali bermain di NBA.

Marques Bolden melakukan debut pertamanya di NBA pasca memegang status Warga Negara Indonesia pada Sabtu (18/11/2023).

Dalam pertandingan antara Milwaukee Bucks vs Charlotte Hornets tersebut, Marques Bolden akhirnya turun ke lapangan 2 menit 40 detik sebelum pertandingan berakhir.

Baca Juga: 2 Pilot Garuda Indonesia Dipanggil Usai Pose Tiga Jari Bareng Mahfud MD Di Pesawat, Warganet Pertanyakan Prosedur Keselamatan Penerbangannya

Meski hanya bermain untuk waktu singkat, namun pemain yang kerap disapa Mas Joyo di Indonesia itu langsung melakukan screen bagus untuk Cam Payne di sisa waktu yang ada.

Di sisi lain, Marques Bolden dapat bermain di NBA dan juga bermain di G League dalam musim yang sama setelah dirinya menandatangani two-way-contract dengan Milwaukee Bucks.

Hasil diskusi tim Bucks, sangat kagum dengan performa Marques membela 'Tim Merah-Putih' di Pra Kualifikasi Olimpiade 2024 Paris. Penampilan apik saat itu membuka kesempatan yang berujung dengan two-way contract ini,” terang Manager Timnas Elite Indonesia, Jeremy Imanuel Santoso, dalam keterangan resmi pada Minggu (22/10/2023) lalu.

Baca Juga: Willy Dozan Anggap Leon Dozan Bukan Aniaya Pacarnya, Warganet: Nurun Bapaknya

Pada Pra Kualifikasi Olimpiade Paris, Bolden memang diketahui tampil impresif.

Pemain yang akrab disapa Mas Joyo itu secara total berhasil mencetak 117 angka, 46 rebound, dan 6 assist.

"Pemain Indonesia kembali ke NBA. Siap membawa 275 juta masyarakat Indonesia menjadi pendukung Milwaukee Bucks," ucap Jeremy.

Baca Juga: Momen Kocak Petugas Dishub Semarang Geregetan, Tegur Pemotor di Lampu Merah Jrakah Lewat CCTV: Pantes Platnya...

Sehingga dengan adanya kontrak dua arah tersebut, Marques Bolden yang merupakan pemain berkewarganegaraan Indonesia ini kini mencetakkan sejarah baru sebagai pemain timnas Indonesia yang melakukan debut di NBA.

Pasalnya, Bolden kali terakhir bermain di kompetisi NBA pada musim 2021/2022 saat memperkuat Cleveland Cavaliers.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI