Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia Melempem Lawan Filipina

Shin Tae-yong Ungkap Alasan Timnas Indonesia Melempem Lawan Filipina (Sumber : instagram.com/shintaeyong7777)

INFOSEMARANG.COM -- Timnas Indonesia baru saja berlaga melawan Filipina dalam babak lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Selasa (21/11/2023).

Meski tampak tampil dengan percaya diri, namun sayangnya Timnas Indonesia belum mampu merebut kemenangan dari rivalnya dan bertahan dengan skor seri hingga akhir pertandingan.

Atas hasil tersebut, sang pelatih yakni Shin Tae-yong buka suara terkait alasan anak asuhnya yang tampil melempem melawan Filipina tadi malam.

Baca Juga: Wisata Keluarga di Grand Maerakaca, Semarang: dari Miniatur Jawa Tengah, Trekking Hutan Mangrove, hingga Bermain Golf

Setelah pertandingan tersebut, SHin Tae-yong pun mengungkapkan, "Dalam laga ini, kita mengalami banyak kesulitan, kita melalui perjalanan jauh, perbedaan waktu, kelelahan, dan di sini juga menggunakan lapangan sintetis yang tidak terlalu familiar bagi kami."

"Kami juga kesulitan beradaptasi dengan lapangan ini, saya akui kesulitan itu berpengaruh pada kami. Jadi hasil 1-1 adalah hasil yang adil bagi kami di pertandingan 90 menit ini," tambah Shin Tae-yong.

Di samping itu, Shin Tae-yong pun tentu tetap mengapresiasi Rafael Struick dan kawan-kawan yang tampil ngotot sepanjang pertandingan.

Baca Juga: Dipecat PDIP, Golkar Usung Bobby Nasution Maju Pilkada: Bebas Pilih Pilgub Sumut atau Pilwakot Medan

"Akan tetapi, penampilan kami baik karena pemain tidak menyerah dari Filipina. Mereka terus bermain dengan baik, tetap berada sesuai rencana. Saya berterima kasih kepada para pemain karena mereka melawan Filipina bermain dengan baik," tutur Shin Tae-yong. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI