Radja Nainggolan Bakal Pensiun Jika Tidak Direkrut Bhayangkara FC

Radja Nainggolan ungkap kemungkinan pensiun jika tidak direkrut Bhayangkara FC. (Sumber : Bhayangkara FC)

INFOSEMARANG.COM -- Pemain anyar Bhayangkara FC, Radja Nainggolan, mengungkapkan kemungkinan pensiunnya jika tidak diakuisisi oleh klub yang dijuluki The Guardian.

Gelandang berpengalaman dari Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan ini direkrut oleh Bhayangkara FC dengan harapan memperkuat peringkat mereka di klasemen BRI Liga 1, setelah berada di posisi juru kunci pada paruh pertama musim.

"Jujur, saya telah lama absen dari pertandingan resmi. Sebenarnya, jika saya menunggu sebulan lebih, mungkin saya akan mengakhiri karier saya," ujarnya saat pers conference di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 4 Desember 2023 malam.

Baca Juga: Radja Nainggolan Digaji 5 Miliar Hingga Akhir Musim di Bhayangkara FC, Turun Lapangan Perdana pada Laga Tandang Lawan PSM Makassar

Akan tetapi, Radja mengatakan kondisi fisiknya masih fit yang memungkinkannya tetap berkarir di liga profesional.

"Namun, saya merasa masih dalam kondisi yang memungkinkan untuk melanjutkan," tambahnya.

Meski berusia 35 tahun, sebagai pesepakbola senior, Nainggolan tetap memiliki semangat tinggi untuk memberikan penampilan terbaiknya bagi Bhayangkara FC.

"Bagi saya, motivasi bermain tetap tinggi, dan saya berlatih sendirian selama tiga bulan. Latihan individu bukan perkara mudah, dan ritme pertandingan adalah hal yang saya rindukan. Itu adalah sesuatu yang kini saya perlukan kembali," ujarnya.

Nainggolan dengan jujur mengakui belum begitu familiar dengan Liga Indonesia, meski mengetahui bahwa beberapa mantan bintang Eropa seperti Michael Essien dan Marco Motta pernah berkiprah di sini.

Baca Juga: Daftar Nominasi Lagu Digital, Album & Rookie Terbaik Golden Disc Awards, Siap Nonton GDA di Jakarta?

Selain itu, pemain berdarah Batak ini memilih membela Bhayangkara karena klub sangat menginginkan kehadirannya pada pekan pertama paruh musim yang menandakan ia dibutuhkan untuk menyelamatkan Bhayangkara dari ancaman degradasi.

"Motivasi saya semakin besar saat tim menunjukkan minat pada pekan pertama. Saya tidak hanya ingin berkembang, tapi juga memberikan kontribusi istimewa kepada rekan-rekan setim, karena menurut saya, banyak pemain yang senang bermain bersama saya," tambahnya.

Seperti diketahui, Radja Nainggolan merupakan rekrutan terbaru Bhayangkara dalam bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024.

Di direkrut secara free transfer setelah kontraknya dengan SPAL di Italia berakhir pada Januari 2023 dan mendapat gaji 5 miliar lebih di Bhayangkara FC sampai akhir musim BRI Liga 1 2023/2024.

Pemain bernomor punggun 10 ini akan segera bergabung dengan tim dan turut serta dalam pertandingan melawan PSM Makassar pada Jumat, 8 Desember 2023.

Baca Juga: Update Daftar Pendaki Gunung Marapi Sumatera Barat yang Selamat dan Kini Berada di Rumah Sakit

Sebelumnya, The Guardians berusaha memperkuat skuadnya dengan pemain-pemain baru, termasuk Radja, untuk meningkatkan performa dan mencapai misi bertahan di Liga 1.

Saat ini, Bhayangkara FC menduduki dasar klasemen dengan 11 poin dari 21 pertandingan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI