Pakai Peci! Begini Ekspresi Sumringah Justin Hubner Sah Jadi WNI Hari Ini

Justin Hubner jalani sumpah sebagai WNI hari ini (Sumber : YouTube/PSSI)

INFOSEMARANG.COM - Justin Hubner, sebagai pemain blasteran pada hari ini, Rabu (6/12) resmi menjadi WNI usai menjalankan sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Cawang.

Siap membela Timnas Indonesia di sejumlah event sepak bola internasional, Justin Hubner tampil gagah dengan jas warna hitam dan juga peci.

Sebelum pembacaan keputusan Presiden, Justin Hubner sempat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga: Klarifikasi Pemkab Semarang Soal Video Penyerahan Bantuan Makanan Lansia Ditukar dengan Kemasan yang Lebih Kecil

Disiarkan langsung melalui YouTube PSSI, tampak Ibnu Chuldun selaku Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta memimpin acara sumpah WNI itu.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, Justin Hubner dan tiga orang lain yang mengajukan permohonan sebagai WNI mengucapkan sumpah.

Baca Juga: Turunan Gombel Rawan Kecelakaan, Warga dan Relawan Cor Jalan Berlubang Modal Patungan Semen & Pasir

"Pada hari ini, Rabu 6 Desember 2023, saya Ibnu Chuldun dengan ini secara resmi mengambil sumpah saudara-saudari sebagai WNI. Semoga saudara-saudari senantiasa mendapat bimbingan Tuhan YME dalam menjalankan tugas sebagai WNI" ungkap Ibnu.

Pemain berusia 20 tahun itu memang diketahui tidak menyelesaikan proses naturalisasi usai Indonesia dinyatakan batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Kronologi Caleg PSI Kota Malang Ditemukan Meninggal di Rumahnya, Sempat Tidak Bisa Dihubungi dan Tak Diketahui Keberadaannya

Justin Hubner sendiri merupakan salah satu pemain unggul di Premier League 2 musim ini, dengan posisi sebagai kapten Wolves U-21.

Ia diketahui merupakan pemain blasteran Indonesia - Belanda. Sang kakek yakni Ferdinand Rudolf Hubner diketahui lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 11 Agustus 1948 lalu.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI