Rekap BWF World Tour Finals 2023: 4 Wakil Indonesia Menang di Partai Pertama

Jonatan Christie menang mudah dari wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn, di partai pertama BWF World Tour Finals 2023. (Sumber : Instagram @jonatanchristieofficial)

Hasil pertandingan 6 wakil Indonesia di partai pertama BWF World Tour Finals 2023, Rabu 13 Desember 2023, ada 4 wakil berhasil menang.

INFOSEMARANG.COM - Hasil rekap pertandingan BWF World Tour Finals 2023 di partai pertama pada Rabu 13 Desember 2023. Sebanyak 4 dari 6 wakil Indonesia berhasil menang.

Gregoria Mariska Tunjung

Jorji harus kalah dari wakil China Taipei, Tai Tzu Ying, dengan beda skor tipis 18-21 dan 17-21. Di partai kedua, Jorji akan bertemu lawan cukup tangguh dari Korea Selatan, An Se Young. Dari rekor 6 kali pertemuan, Jorji sama sekali belum pernah menang dari An Se Young.

Baca Juga: Jadwal BWF World Tour Finals 2023 Hari Kedua: Ginting, Apri/Fadia dan Fajar/Rian Ketemu Lawan Berat

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto & Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

Dari laga derbi, Fajar/Rian berhasil menaklukkan rekan satu grupnya, Bagas/Fikri, dalam 2 set permainan dengan skor 21-14 dan 21-19.

Di partai kedua, Fajar/Rian juga akan bertemu lawan tangguh dari Denmark, Astrup/Rasmussen. Sementara Bagas/Fikri akan menghadapi wakil Korsel, Kang/Seo.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva

Satu-satunya ganda putri Indonesia, Apri/Fadia, juga berhasil menang setelah harus bermain di babak rubber melawan wakil Jepang, Mayu/Wakana. Di partai kedua nanti, keduanya akan bertemu lawan lebih berat, Chen/Jia dari China. Dari rekor 7 kali pertemuan, Apri/Fadia baru berhasil sekali menang.

Anthony Sinisuka Ginting

Perjuangan berat di partai pertama juga berhasil dilalui Ginting yang kalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka, di babak rubber. Ginting juga akan dihadapkan lagi dengan lawan tangguh di partai kedua esok, Shi Yu Qi. Melihat Ginting baru bisa sekali menang darinya setelah 9 kali bertemu.

Jonatan Christie

Jalan mulus dilalui oleh Jojo di partai pertama setelah mengalahkan wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Ia menang mudah dengan skor 21-18 dan 21-8. Partai kedua, Jojo akan melawan wakil Denmark, Anders Antonsen, dan memiliki peluang untuk kembali menang. Dari 9 kali pertemuan, Jojo sudah menang 6 kali.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI