Justin Hubner Ikut TC Timnas di Turki, Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes Masih Belum Jelas?

Justin Hubner jalani sumpah sebagai WNI hari ini (Sumber : YouTube/PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Timnas Indonesia bersiap menghadapi Piala Asia 2023 (2024) dengan pemusatan latihan di Turki, berlangsung mulai 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong akan memimpin 30 pemain, termasuk Justin Hubner, yang baru saja selesai proses naturalisasi pada 6 Desember 2023.

Sebelumnya, PSSI mendaftarkan 50 pemain ke AFC untuk Piala Asia 2023, dan dari jumlah tersebut, hanya 23 pemain yang akan terpilih.

Baca Juga: Hilal Pengumuman Hasil Akhir PPPK Guru 2023 Masih Nihil? Begini Kata BKN

Piala Asia sendiri dijadwalkan berlangsung di Qatar dari 12 Januari hingga 10 Februari 2024. TC di Turki menjadi langkah penting untuk mempersiapkan tim menuju kejuaraan tersebut.

Selain latihan intensif, skuad Garuda akan menghadapi dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari 2024.

Shin Tae-yong menegaskan keikutsertaan Justin Hubner dalam TC di Turki, meski pemain itu baru akan bergabung pada 1 Januari 2024.

Kendati begitu, ia meyakinkan bahwa semua pemain akan bergabung setidaknya pada tanggal tersebut.

"Justin Hubner dibawa ke Turki. Setidaknya tanggal 1 Januari 2023, setelat-telatnya semua pemain akan bergabung," kata Shin Tae-yong pada Kamis, 14 Desember 2023.

Baca Juga: Pendaki Wanita Korban Erupsi Gunung Marapi Siska Afrina, Akan Tetap Diwisuda Pihak UNP Tanggal 17 Desember

Pertanyaan mengenai pemain diaspora seperti Nathan Tjoe-A-On dan Jay Idzes, yang proses naturalisasinya belum selesai, menjadi sorotan.

Shin meragukan kemungkinan keduanya tampil di Piala Asia 2023 karena proses naturalisasi masih berlangsung, dan keduanya belum mengambil sumpah setia kepada Indonesia.

"Saya belum tahu nanti bagaimana dengan kedua pemain itu. Setahu saya sedang dalam proses," tambahnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI