Julid Lagi, Media Vietnam Sebut Cara Pemilihan Kapten Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2023 Sangat Aneh!

Timnas Indonesia U22 di ajang SEA Games 2023 mendapat komentar miring dari media Vietnam, (Sumber : Instagram @PSSI)

INFOSEMARANG.COM - Salah satu media di Vietnam lagi-lagi memberikan komentar miring terhadap sepak bola Indonesia, kali ini untuk tim yang sedang berlaga di ajang SEA Games 2023 Kamboja.

Media Vietnam beberapa kali pernah memuat headline berita dengan nada 'julid' kepada sepak bola Indonesia, bahkan sebelum ajang SEA Games 2023 ini.

Untuk perkara terbaru, salah satu media vietnam bernama TheThao247, menyebut pemilihan kapten Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2023 masuk kategori aneh.

Baca Juga: Wamil Dadakan Kai EXO, Pihak Militer Sebut 5 Kali Penundaan sudah Dipakai

Media tersebut mengatakan, keputusan Indra Sjafri selaku pelatih Timnas Indonesia U22 dalam memilih kapten berdasarkan hasil tes psikologi adalah hal yang sangat aneh.

“Menjelaskan keputusan yang sangat aneh ini, pelatih Indra Sjafri mengatakan kepribadian setiap orang berbeda dan tim pelatih ingin metode yang paling cocok untuk setiap anggota. Oleh karena itu, mereka akan memilih kapten Timnas Indonesia U22 dari perspektif psikologis,” tulis TheThao247, di salah satu paragraf artikelnya.

Jika menilik aturan, sebetulnya tidak ada yang salah dengan metode uang diterapkan Indra Syafri.

Baca Juga: Han So Hee Jadi Brand Ambassador Charles & Keith, Penggemar Girang

Pemilihan kapten sebuah tim sepak bola bisa dilakukan dengan berbagai cara, entah itu berdasarkan senioritas maupun berdasarkan popularitas seorang pemain.

Tak cuma di ajang SEA Games 2023, media Vietnam juga pernah menulis komentar-komentar kurang mengenakan bagi sepak bola Indonesia sewatu turnamen Piala AFF lalu dan bahkan soal peringkat FIFA.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI