Mengenal Olahraga Kun Bokator, Cabor Penghasil Medali Pertama Bagi Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja

Indonesia meraih medali pertama SEA Games 2023 melalui cabor kun bokator (Sumber : Twitter @antaranews)

INFOSEMARANG.COM - Indonesia berhasil meraih medali pertama di ajang SEA Games 2023 melalui cabang olahraga (cabor) kun bokator.

Adalah Alfadhila Ramadhan atlet Indonesia dari cabang olahraga kun bokator yang berhasil meraih medali perak di nomor bokator spirit form perseorangan putra.

Cabang olahraga kun bokator mungkin masih sangat asing bagi kita, tapi cabor yang satu ini memang dipertandingkan resmi di SEA Games 2023 Kamboja.

Baca Juga: Bantah Doddy Sudrajat Halu, Dewi Perssik Benarkan Ada Cowok Turki Suka Mayang Lucyana

Lalu, seperti apa olahraga kun bokator itu?

Kun bokator adalah salah satu jenis olahraga bela diri yang berasal dari Kamboja.

Olahraga ini menggabungkan teknik bela diri tradisional Khmer dengan seni bela diri modern dan latihan fisik yang intens.

Kun bokator menempatkan banyak fokus pada teknik tendangan, pukulan, lutut, siku, dan lemparan, dan melibatkan gerakan-gerakan yang kompleks dan memerlukan kekuatan, kelenturan, dan ketahanan yang tinggi.

Baca Juga: Mantap! Indonesia Raih Medali Pertama di Ajang SEA Games 2023 Lewat Cabang Olahraga Khas Kamboja

Selain itu, kun bokator juga melibatkan latihan kelincahan, koordinasi, dan refleks yang dapat meningkatkan keterampilan motorik dan kemampuan fisik secara keseluruhan.

Olahraga ini juga memiliki aspek seni yang kuat, dengan gerakan-gerakan yang dilakukan dengan gaya yang anggun dan elegan.

Selain digunakan untuk tujuan olahraga dan kebugaran, kun bokator juga dapat digunakan untuk bela diri dan pertahanan diri.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI