Lawan Juara Dunia, Ini Poin FIFA yang Bisa Didapat Timnas Indonesia Jika Lawan Argentina

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina di FIFA Matchday (Sumber : Twitter @theaseanball)

INFOSEMARANG.COM - Santer berita seputar rencana Timnas Argentina melawan Timnas Indonesia pada ajang FIFA Matchday Juni mendatang.

Argentina dikabarkan menargetkan Timnas Indonesia sebagai salah satu calon lawan saat juara dunia 2022 tersebut melakukan Tur Asia musim panas mendatang.

Jika rencana ini benar terealisasi, banyak keuntungan yang bisa didapat Timnas Indonesia jika bertanding melawan Argentina.

Baca Juga: Datangkan Timnas Argentina ke Indonesia, Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan Promotor, Nominalnya Bikin Kaget!

Jika turut serta, pemain-pemain berpengalaman Argentina macam Lionel Messi, Angel Di Maria, Paulo Dybala, Alejandro Gomes, hingga Nicolas Otamendi, tentu akan "mengajarkan" banyak hal bagi pemain Garuda.

Selain itu, bertanding melawan tim sekelas Argentina di ajang FIFA Matchday tentu akan berpengaruh ke dalam perolehan poin FIFA.

Dari data terbaru pada April 2023, Timnas Indonesia berhasil masuk ke posisi 150 besar ranking FIFA yakni urutan 149.

Baca Juga: Bukan Rumor! Timnas Indonesia Dipastikan Bakal Kedatangan Argentina Bulan Juni Mendatang di Ajang FIFA Matchday, Catat Tanggal Mainnya

Seperti diketahui, raihan poin FIFA akan berbeda-beda tergantung bobot dan peringkat lawan yang dihadapi.

Jika lawan yang dihadapi berada jauh di atas Timnas Indonesia dalam ranking FIFA, maka poin kemenangan yang diperoleh juga sangat besar.

Lalu, berapakah poin yang bisa diraih Timnas Indonesia jika bertanding melawan Argentina yang sekelas juara dunia?

Baca Juga: Tampil Cantik, Kate Middleton Pakai Anting Putri Diana dan Kalung Ratu Elizabeth

Berikut adalah potensi poin FIFA yang bisa diraih Timnas Indonesia jika bertanding lawan Argentina 

Menang: 9,55

Imbang: 4,55

Kalah: 0,45

Kabar yang beredar menyebut jika pertandingan Argentina lawan Timnas Indonesia akan dimainkan tanggal 19 Juni 2023 di Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI