5 Negara Paling Sering Lolos ke Partai Final Sepak Bola SEA Games, Thailand Masih Jadi yang Pertama

Thailand, menjadi negara paling sering lolos ke partai final sepak bola SEA Games (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Sepak bola SEA Games 2023 Kamboja akan mencapai puncaknya di mana pertandingan final akan digelar Selasa 16 Mei 2023.

Timnas Indonesia U22 dan Thailand U22 akan saling berhadapan di final sepak bola SEA Games 2023 untuk memperebutkan medali emas.

Bagi Thailand, final SEA Games 2023 merupakan final ke-17 sepanjang sejarah mereka di kejuaraan ini yang mana itu adalah jumlah terbanyak di antara negara lain.

Baca Juga: Kiprah Timnas Indonesia di Pertandingan Final Sepak Bola SEA Games, Lawan Thailand Kali Ini Bisa Raih Medali Emas?

Berikut adalah tim-tim yang paling sering lolos ke pertandingan final sepak bola SEA Games.

1. Thailand

Thailand adalah negara yang paling sering mencapai final dalam sejarah SEA Games, yaitu sebanyak 16 kali. Dari 16 kali itu, Thailand berhasil meraih 6 kali emas, 5 kali perak, dan 5 kali perunggu.

2. Malaysia

Malaysia adalah negara kedua yang paling sering mencapai final SEA Games, yaitu sebanyak 10 kali. Dari 10 kali itu, Malaysia berhasil meraih 4 kali emas, 3 kali perak, dan 3 kali perunggu.

3. Indonesia

Indonesia adalah negara yang sering mencapai final SEA Games, yaitu sebanyak 9 kali. Dari 9 kali itu, Indonesia berhasil meraih 3 kali emas, 4 kali perak, dan 2 kali perunggu.

Baca Juga: Komentar Instagram Andi Annisa Dibatasi, Usai diduga Jadi Orang Ketiga Fandy Cristian dan Dahlia Poland

4. Vietnam

Vietnam adalah negara yang juga sering mencapai final SEA Games, yaitu sebanyak 8 kali. Dari 8 kali itu, Vietnam berhasil meraih 2 kali emas, 3 kali perak, dan 3 kali perunggu.

5. Myanmar

Myanmar adalah negara yang juga sering mencapai final SEA Games, yaitu sebanyak 7 kali. Dari 7 kali itu, Myanmar berhasil meraih 1 kali emas, 2 kali perak, dan 4 kali perunggu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI