Kalah dari Timnas Indonesia U22 di Semfinal SEA Games 2023, Media Vietnam Salahkan Kursi Plastik di Ruang Ganti Pemain, Kok Bisa?

Ruang ganti seadanya pemain Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2023 yang juga dirasakan Timnas Vietnam (Sumber : Instagram @PSSI)

INFOSEMARANG.COM - Timnas Vietnam U22 gagal melaju ke partai final sepak bola SEA Games 2023 usai tersingkir di babak semifinal.

Vietnam dipaksa pulang akibat kalah secara dramatis dari Timnas Indonesia U22 untuk memperebutkan tiket ke partai puncak SEA Games 2023.

Kalah dari Timnas Indonesia U22 di SEA Games 2023 juga menjadi catatan khusus bagi Vietnam karena pertama kalinya dalam 11 tahun mereka tumbang oleh Tim Garuda.

Baca Juga: 5 Negara Paling Sering Lolos ke Partai Final Sepak Bola SEA Games, Thailand Masih Jadi yang Pertama

Namun, ada komentar yang unik sekaligus tak diduga dari salah satu media Vietnam terkait kekalahan tim kebanggaan mereka dari Timnas Indonesia U22.

Media Vietnam yang bernama, TheThao247.vn, justru menuduh bahwa Timnas Vietnam U22 mendapat diskriminasi tuan rumah Kamboja.

Hal itu disebabkan karena fasilitas ruang ganti di stadion tempat laga melawan Timnas Indonesia kurang memadai.

Baca Juga: Kiprah Timnas Indonesia di Pertandingan Final Sepak Bola SEA Games, Lawan Thailand Kali Ini Bisa Raih Medali Emas?

Seperti diketahui dan dirasakan oleh Timnas Indonesia U22, ruang ganti di Stadion Olympic Kamboja hanya menyediakan kursi plastik dan kipas angin bagi pemain.

Dalam salah satu artikel yang dimuat TheThao247.vn pada Sabtu 13 Mei kemarin, mereka menyebut ruang ganti di stadion tersebut sangat tidak layak.

Apalagi di sisi lain, Timnas Indonesia U22 yang bertindak selaku "tuan rumah" di partai tersebut, mendapat fasilitas yang jauh lebih baik.

Baca Juga: Kepergok Dahlia Poland Chat Mesra Dengan Sosok Wanita 'Cha',Fandy Christian Langsung Unggah Foto Ini

Sontak hal ini membuat pendukung Timnas Indonesia merasa alasan media Vietnam tersebut tidak masuk kalan.

Lantaran, sebelumnya Timnas Indonesia U22 juga pernah mendapat fasilitas serupa saat menjalani babak penyisiyan grup, tetapi hal tersebut tidak menjadi masalah.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI