Dua Tahun Berturut-turut, Timnas PUBG MOBILE Sumbang Medali Emas untuk Indonesia di SEA Games 2023

Timnas PUBG MOBILE. (Sumber : PUBG MOBILE)

INFOSEMARANG.COM -- Setelah menyumbang emas di SEA Games 2021 lalu, timnas PUBG MOBILE Indonesia kembali mendapat medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2023.

Prestasi ini juga mengukuhkan posisi Indonesia sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara yang memiliki dua medali emas pada cabor esports PUBG MOBILE.

Indonesia berhasil tampil dominan dalam nomor pertandingan Team Event yang berlangsung selama 4 hari mulai 11-14 Mei 2023 di Olympia Mall, Phnom Penh, Kamboja.

Ajang tersebut mempertemukan 95 pemain profesional dan 19 tim nasional dari 10 negara Asia Tenggara – Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam, dan Timor Leste.

Indonesia mengirimkan timnas INA 1 dan INA 2, yang masing-masing beranggotakan 5 orang dan 3 orang.

Baca Juga: Link Nonton Black Knight Episode 1 - 6 Sub Indo, Pengganti Dramaqu dan Nodrakor

Timnas INA 2 yang beranggotakan Haikal Aditya, Alan Raynold Kumaseh, Septiadi Ardiansyah, Muhammad Afriza, dan Teuku Muhammad Kausar berhasil bertahan posisi pertama dan mengakhiri perlawanan tim-tim lainnya.

Kelima pemain ini berada di bawah asuhan kepala pelatih Jendra Wahyudi, serta asisten pelatih Bintang Prakoso Pramanenda Sinaga dan Michael Devami.

Country Manager PUBG MOBILE Indonesia, Agung Chaniago, mengungkapkan apresiasi terhadap perjuangan timnas Indonesia.

Baca Juga: Praktis dan Mudah, Cara Beli Tiket KRL Commuter Line Jogja Solo Pakai Aplikasi Gojek

"Ini adalah medali emas kedua yang disumbangkan oleh PUBG MOBILE untuk Indonesia, dan menjadi bukti nyata dedikasi, semangat, dan talenta komunitas PUBG MOBILE Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa" ujarnya.

Prestasi ini juga turut mengukuhkan posisi Indonesia sebagai negara dengan tim PUBG MOBILE terkuat di Asia Tenggara saat ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI