Alhamdulilah! Timnas Indonesia U22 Berhasil Bawa Pulang Medali Emas Sepak Bola SEA Games 2023 Usai Jalani Laga Final Dramatis

Timnas Indonesia U22 berhasil sabet medali emas SEA Games 2023 (Sumber : Instagram @PSSI)

INFOSEMARANG.COM - Timnas Indonesia U22 berhasil menuntaskan partai dramatis final sepak bola SEA Games 2023 dengan kemenangan.

Timnas Indonesia U22 akhirnya sukses mengalahkan Thailand dengan skor akhir 5-2 untuk meraih juara satu sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Dalam laga final yang baru usai beberapa saat lalu ini, Timnas Indonesia U22 menutup babak pertama melalui sepasang gol Ramadhan Sananta.

Baca Juga: Sindir Andi Annisa Usai Isu Selingkuh dengan Fandy Christian, Dahlia Poland: Ngapa Doyan Laki Orang?

Pertandingan mulai menguras emosi ketika Thailand mampu memperkecil serta menyamakan kedududukan pada babak kedua melalui gol Anan menit 65 dan Bunrapa di menit terakhir injury time.

Dengan skor sama kuat, pertandingan dipaksa berlanjut ke babak ekstra di mana pada babak ini pertandingan semakin panas.

Seusai gol ketiga Timnas Indonesia U22 yang dicetak Jauhari pada menit pertama babak tambahan waktu, ketegangan hingga adu fisik sempat terjadi di antara official kedua tim di bench.

Baca Juga: Dahlia Poland Tulis Pesan Mengharukan untuk Anak: Aku Akan Lakukan Apapun untuk Kalian

Atas insiden yang juga melibatkan banyak pemain itu, baik Indonesia maupun Thailand harus kehilangan pemain karena terkena kartu merah setelah terlibat kerusuhan.

Situasi semakin berat bagi Thailand setelah pada menit 103 dan 118 mereka kehilangan dua lagi pemainnya.

Dengan keadaan itu, Timnas Indonesia U22 dengan leluasa menyerang pertahanan Thailand dengan berhasil mencetak dua gol tambahan melalui Fajar Fatur Rahman dan Beckham Putra pada menit 107 dan 120.

Baca Juga: Fandy Christian Cinta Dahlia Poland Karena Tak Suka Sepatu Hak Tinggi: tapi Selingkuh Sama Cewek Pakai High Heels

Gelar juara medali emas Timnas Indonesia U22 di sepak bola SEA Games 2023 ini merupakan yang pertama kali bagi tim Garuda dalam 32 tahun terakhir. Sementara Thailand harus puas membawa pulang medali perak.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI