Kerusuhan Final SEA Games 2023 Indonesia VS Thailand,Manajer Timnas Indonesia U-22 Ditarik Hingga Terkapar!

Sumardji yang dibopong keluar lapangan usai kericuhan di laga final Indonesia vs Thailand SEA Games 2023 (Sumber : Twitter)

INFOSEAMRANG.COM -- Nasib kurang beruntung dialami oleh Manajer Timnas Indonesia U-22, Sumardji saat mendampingi final SEA Games 2023 Indonesia vs Thailand, Selasa,16 Mei 2023 malam WIB.

Meskipun tim Garuda Muda berhasil mengakhiri puasa gelar 32 tahun Indonesia, laga final sepak bola SEA Games Kamboja tersebut diwarnai kericuhan. 

Kerusuhan itu terjadi usai Irfan Jauhari mencetak gol balasan pada babak tambahan, dan skor menjadi 3-2 untuk keunggulan pasukan Indra Sjafri.

Baca Juga: Info Prakiraan Cuaca Rabu 17 Mei 2023 Semarang dan Sekitarnya, Didominasi Berawan saat Siang

Setelah gol bersarang, Manajer Timnas Indonesia dipukul oleh seorang ofisial Thailand U-22.

Ditarik, hingga terpelanting, Sumardji sempat terkapar, hingga akhirnya terlihat sempat diboyong dua orang saat keluar lapangan.

Tak ada yang tahu jelas awal mula penyebab perilaku aniaya tersebut.

Baca Juga: Setelah 13 Tahun, Inter Milan Kembali Lolos ke Final Liga Champions Eropa, Sejarah Terulang?

Pertandingan puncak sepak bola putra SEA Games kali ini di selenggarakan di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja berlangsung panas.

Tak hanya kericuhan di bangku pemain, dalam laga tersebut, tercatat wasit mengeluarkan delapan kartu kuning dan lima kartu merah untuk Thailand.

Pemain Thailand yang mengantongi masing-masing satu kartu kuning adalah Chayapipat Supunpasuch, chatmongkol Rueangthanarot,Airfan Dolohm dan Apisit Saenseekammuan. 

Baca Juga: Klasemen Akhir Medali SEA Games 2023 Kamboja: Indonesia Masuk 3 Besar, Vietnam Juara Umum

Sementara, Jonathan Khemdeee dan Teerasak Poeiphimai menggandakan perolehan kartu kuning mereka menjadi kartu merah.

Tak hanya itu, kartu merah langsung diterima oleh kiper Soponwit Rakyart dan dua offisial Thailand karena terlibat dalam kericuhan pertandingan.

Di sisi lain, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan empat kartu kuning, masing-masing dikantongi oleh Ernando Ari Suryadi, Komang Teguh Trisnanda, Ramadhan Sananta, dan Alfreandra Dewangga. 

Baca Juga: Sindir Andi Annisa Usai Isu Selingkuh dengan Fandy Christian, Dahlia Poland: Ngapa Doyan Laki Orang?

Adapun Komang yang terlibat dalam kericuhan menyebabkan dirinya menggandakan kartu kuning, sehingga berubah menjadi kartu merah.

Kini momen kericuhan di final SEA Games 2023 antara Thailand vs Indonesia tersebar luas di berbagai media sosial. (*)

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI