Siap Selidiki Insiden Kericuhan Baku Hantam di Final Sepak Bola SEA Games 2023, Ini Kata AFC

Insiden baku hantan di final sepak bola SEA Games 2023 (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.ID - Insiden kericuhan yang melibatkan pemain serta ofisial Timnas Indonesia dan Thailand di laga final sepak bola SEA Games 2023, siap diusut.

Federasi Sepak Bola Asia (AFC) siap mengusut tuntas kericuhan baku hantam yang sempat membuat pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 sempat terhenti sejenak.

Dalam insiden tersebut, tiga pemain Thailand dan satu ofisial tim di pinggir lapangan, terkena kartu merah karena dianggap sebagai pemicu kerusuhan.

Baca Juga: Profil Biodata dan Instagram Gege Elisa Sosok Wanita Inisial G Diduga Selingkuhan Desta, Siapakah Dia?

Seusai laga yang berakhir untuk kemenangan Timnas Indonesia dengan skor 5-2 itu, Thailand langsung ambil sikap dengan langsung mengutarakan permintaan maaf terhadap tim Indonesia.

Meski begitu, AFC tetap merasa sangat kecewa dengan insiden tersebut dan siap menyelidiki kasusnya.

"AFC kecewa dengan insiden tidak tertib di final sepak bola SEA Games," kata juru bicara AFC, dikutip dari Channel News Asia, Kamis 18 Mei.

Baca Juga: Tuan Rumah SEA Games dalam 5 Edisi ke Depan, Adakah Rencana Indonesia Mencalonkan Diri?

"AFC menggarisbawahi pentingnya permainan yang adil, saling menghormati dan sportivitas, dan mengambil pendekatan tanpa toleransi terhadap semua tindakan kekerasan yang mengancam intergritas fisik pemain dan osisial," lanjutnya.

Apa kira-kira buntut dari insiden kericuhan di laga final sepak bola SEA Games 2023 kemarin? Adakah sanksi yang bakal diturunkan AFC?***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI