Persaingan Zona Liga Champions Musim Depan di 5 Liga Top Eropa: Liverpool Gagal, AC Milan Masih Punya Asa

AC Milan, masih menjaga asa bisa tampil di Liga Champions musim depan (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Ketika perbutan gelar juara di Liga-Liga Top Eropa sebagian suah berakhir karena telah ada pemenangnya, persaingan di zona Liga Champions tetap panas.

Dari 5 Liga Top Eropa, baru Premier League Inggris yang sudah memastikan 4 klub yang akan berlaga di Liga Champions Eropa musim depan yakni Manchester City, Arsenal, Newcastle, dan Manchester United.

Nahasnya, Liverpool baru saja mendapat kepastian bahwa mereka akan absen di Liga Champions musim depan menyusul hasil imbang di Premier League kemarin.

Baca Juga: Seru! Potensi Drama Juara di Liga-Liga Top Eropa Jelang Akhir Kompetisi, Bayern Munchen Terancam Gagal, PSG Selangkah Lagi

Liverpool secara matematis terlalu sulit mengejar Manchester United maupun Newcaslte United di posisi 3 dan 4.

Liverpool hanya tinggal menyisakan satu pertandingan sisa dengan koleksi poin saat ini sebanyak 66 angka.

Adapun Newcaslte dan Manchester United yang sama-sama memiliki 69 poin, masih menyimpan dua pertandingan sisa.

Baca Juga: Kini Menikah dengan Diplomat Muda, Ternyata Ini Doa Enzy Storia Saat Minta Jodoh

Sama dengan Premier Legaue, Ligue 1 Prancis juga telah memastikan tiga tim yang akan maju ke ajang Liga Champions musim depan, yaitu PSG, Lens, dan Marseille.

Dari Serie A Italia, persaingan 4 besar masih akan berjalan sengit. Juventus, Inter Milan, Lazio, AC Milan, Atalanta, hingga AS Roma sebenarnya masih memiliki kans.

Malam tadi, AC Milan menjaga asa mereka dengan meraih kemenangan meyakinkan 5-1 atas Sampdoria.

Baca Juga: Mahfud MD Sebut Ancaman PA 212 Tak Berarti Apa-apa, Jamin Konser Coldplay Sukses digelar! Warganet:Dah ayo...

AC Milan saat ini berada di urutan ke-5 dengan 64 poin, sedangan di atasnya berturut-turut ada Juventus (69 poin), Inter (66 poin), Lazio (65 poin) di mana keempatnya baru akan bertanding nanti malam, 21 mei 2023.

Dari La Liga Spanyol, persaingan tinggal menyisakan Real Sociedad (65 poin), Villarreal (60 poin), dan Real Betis (55 poin).

Sementara di Bundesliga Jerman yang tinggal menyisakan satu pekan, hanya akan diperebutkan Union Berlin dan Freiburg yang hingga pekan ke-33 punya koleksi poin yang sama.***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI