Flashback Timnas Indonesia Lawan Runner-up dan Semifinalis Piala Dunia, Lawan Argentina Nanti Bakal Gimana?

Timnas Indonesia saat bertanding melawan Timnas Belanda pada 2013 (Sumber: Republika)

INFOSEMARANG.COM - Timnas Indonesia dipastikan bakal kedatangan sang raja dunia, Argentina pada Juni bulan depan dalam laga FIFA Matchday.

Kabar tersebut telah diumumkan secara langsung oleh Federasi Sepak Bola Argentina melalui akun Twitter resmi mereka pada Senin 22 Mei 2023 waktu Indonesia.

Kesempatan Timnas Indonesia bisa bertanding melawan Argentina yang baru enam bulan lalu menjuarai Piala Dunia itu tentu merupakan pengalaman luar biasa.

Baca Juga: Denny Cagur Geram Rumah Tangganya Digosipkan Retak, Penyebar Hoax Minta Maaf: Demi Banyak Viewers

Namun, ingatkah Anda bahwa ini bukan kali pertama Timnas Indonesia kedatangan tim yang baru tampil memukau di Piala Dunia?

Timnas Indonesia pernah punya pengalaman dua kali melawan dua tim yang ketika itu sedang impresif pasca performa memukau di Piala Dunia.

Pada 8 Oktober 2010, Timnas Indonesia pernag kedatangan Uruguay di Jakarta untuk melakoni laga persahabatan.

Baca Juga: Gara-gara Foto Paspor, Nama Nana Mirdad Trending di Twitter Bikin Iri Netizen

Momen itu terjadi hanya beberapa bulan setelah Uruguay tampil luar biasa di Piala Dunia 2010 bersama trio penyerang mautnya: Diego Forlan, Edinson Cavani, Luis Suarez.

Kala bertandang ke Indonesia, Uruguay mampu tetap menampilkan permainan terbaiknya dengan melibas Tim Garuda 7-1 di mana Suarez dan Cavani sama-sama mencetak hattrcik di laga ini.

Tiga tahun kemudian tepatnya 7 Juni 2013, giliran Belanda (runner-up Piala Dunia 2010) yang menyambangi Indonesia.

Baca Juga: Viral Diduga Gadis Dalam Video Syur, Siapakah Rebecca Klopper Pacar Fadly Faisal? Ini Profilnya

Robin van Persie cs tampil di Stadion Utama Gelora Bung Karno melawan Timnas Indonesia yang saat itu diperkuat pemain naturalisasai Victor Igbonefo.

Terlalu perkasa bagi Timnas Indonesia, Belanda berhasil mencuri kemenangan 3-0 di Jakarta berkat dua gol Stefan de Jong dan satu tambahan dari Arjen Robben.

Jika lawan runner-up dan semifinalis Piala Dunia pernah kalah, lalu bagaimana nanti dengan Argentina yang merupakan juara Piala Dunia?.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI