Ternyata Ini Penyebab Timnas Argentina Jadikan Indonesia Sebagai Calon Lawan di FIFA Matchday, Berkat Erick Thohir?

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Argentina di FIFA Matchday (Sumber : Twitter @theaseanball)

INFOSEMARANG.COM - Timnas Argentina secara mengejutkan mengeluarkan pengumuman resmi yang menyatakan bahwa mereka akan datang ke Indonesia untuk ajang FIFA Matchday.

Ini merupakan sebuah kehormatan, terutama bagi Timnas Indonesia, yang bakal berkesempatan menjajal kehebatan Timnas Argentina, sang juara dunia 2022.

Menariknya, rencana kedatangan Timnas Argentina ke Indonesia tidak terlalu memakan waktu lama hingga pengumuman resminya.

Baca Juga: Penderita Diabetes Perlu Waspada Nyeri di Tubuh, Bisa Jadi Tanda Neuropati Perifer!

Apa sebenarnya yang melatarbelakangi Timnas Argentina hingga menjadikan Indonesia sebagai salah satu calon lawan di FIFA Matchday bulan Juni 2023 nanti?

Semua berawal dari keikutsertaan Ketua PSSI, Erick Thohir, dalam Kongres FIFA di Rwanda pada 16 Maret 2023.

Erick Thohir dikabarkan bertemu dengan petinggi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) di sana.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tanggapi Video Syur Diduga Rebecca Klopper: Kok Pasrah Banget?

Selain itu, Erick Thohir juga bertatap muka dengan sejumlah pejabat federasi lainnya seperti pemimpin Asosiasi Sepak Bola Australia (FFA), Chris Nikou.

Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali, lalu membocorkan rencana Erick Thohir di tengah-tengah Kongres FIFA. Dia mengisyaratkan bahwa Argentina bisa saja menjadi lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday Juni 2023.

"Yang sedang diusahakan adalah Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023. Namun, ini masih rencana. Nanti tunggu Pak Erick Thohir deh," ujar Amali pada 17 Maret 2023.

Baca Juga: Member Aespa Mendadak Buat Akun Instagram, Sudah Follow?

Sebagai Ketua Umum PSSI periode baru, Erick Thohir setidaknya telah menjawab permintaan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang beberapa waktu lalu sempat meminta dihadirkan lawan dari 100 besar ranking FIFA guna membantu perkembangan kualitas tim Merah Putih.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI