Selamat! Setelah 20 Tahun, Newcastle United Akhirnya Bakal Kembali Tampil Di Liga Champions Eropa

Newcastle lolos ke Liga Champions lagi setelah 20 tahun (Sumber : Twitter @brfootball)

INFOSEMARANG.COM - Usai sudah penantian Newcaslte United untuk kembali menjadi salah satu klub papan atas Premier League Inggris.

Klaim tersebut sudah sah bagi Newcastle setelah The Toon Army dipastikan lolos ke Liga Champions Eropa musim depan.

Perolehan poin Newcaslte di tabel klasemen Premier League yang hanya tinggal satu pekan, tidak mungkin lagi terkejar oleh tim peringkat kelima yaitu Liverpool.

Baca Juga: Update Daftar Klub yang Sudah Memastikan Lolos ke Liga Champions Eropa 2023-2024: Juventus Batal, Newcastle Datang

Pencapaian ini tentu sangat luar biasa, terlebih jika mengingat musim lalu di mana mereka nyaris sepanjang musim berjuang di zona degradasi.

Beruntung, sejak diakuisisi konglomerat Arab Saudi, Newcastle perlahan bisa konsisten menjadi tim yang superior.

Bahkan sepanjang Premier League musim ini, Newcastle bisa stabil ada di peringkat 4 besar mengalahkan anggota big six lain seperti Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspurs.

Baca Juga: Aktivis HAM Sebut 3 Tokoh Besar Ini Bisa Bebaskan Johny G Plate dari Kasus Korupsi,Natalius Pigai :Jika Mau Ngotot

Kembalinya Newcastle ke Liga Champions musim depan adalah untuk kali pertama bagi The Toon Army dalam 20 tahun terakhir.

Newcastle terakhir kali tampil di Liga Champions Eropa pada musim 2002/2023.

Ketika itu, Newcastle masih diperkuat nama-nama tenar seperti Alan Shearer, Nolberto Solano, Shay Given, hingga Craig Bellamy.***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI