Pekan Depan Argentina Siap Umumkan Skuad untuk Lawan Indonesia di FIFA Matchday, Lionel Messi Diklaim Bakal Ikut, Benarkah?

Argentina siap umumkan skuad untuk lawan Timnas Indonesia (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Timnas Argentina disebut siap mengumumkan skuad yang akan diboyong ke Asia untuk FIFA Matchday (14-19 Juni 2023)

Argentina dijadwalkan akan menghadapi dua negara Asia di FIFA Matchday mendatang, yakni versus Australia dan Indonesia.

Untuk itu, pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni kabarnya akan menentukan nama-nama pemain yang akan ikut berangkat ke Indonesia.

Baca Juga: 4 Fakta Penjual Bakso di Semarang Jatuh Tersiram Kuah Bakso: Berakhir Damai, Pengendara Ojol Minta Maaf

Lionel Messi yang paling ditunggu-tunggu, dikabarkan juga bakal diserakan Scaloni untuk rombongan ke Jakarta.

Namun, kabar tersebut belum 1001 persen bisa dibenarkan sebelum daftar skuad benar-benar diumumkan pekan depan.

Teka-teki mengenai akan ikut sertanya atau tidak bintang Timnas Argentina bakal dipengaruhi banyak faktor.

Baca Juga: Penjualan Online Dimulai Hari Ini, Berikut Daftar Harga Tiket Indonesia Open 2023, Turnamen Bulu Tangkis dengan Level BWF 1000

Terlebih, tanggal yang sudah diagendakan pada 19 Juni 2023 itu, dirasa terlalu mepet dengan waktu berakhirnya kompetisi di banyak Liga-Liga Eropa, tempat para pemain bintang Argentina berkompetisi, termasuk Lionel Messi.

Belum lagi, pasca Piala Dunia 2022 lalu, para pemain hanya memiliki waktu sebentar untuk rehat sebelum kembali ke klubnya masing-masing.

Apalagi Premier League Inggris yang punya jadwal lebih "jahat", di mana seusai Piala Dunia 2022 lalu sama sekali tak ada waktu jeda bagi para pemain untuk beristirahat.

Baca Juga: VIRAL! Seorang Istri di Depok Lapor jadi Korban KDRT, Berujung Jadi Tersangkan dan Ditahan Polisi

Pemain-pemain andalan Timnas Argentina yang merumput di Liga Inggris seperti Emiliano Martinez, Christian Romero, Lisandro Martinez, hingga Alexis McAllister, mungkin bakal lebih memilih mengambil waktu istirahat ketimbang langsung ikut Tur Asia.

Masalah lainnya, final Liga Champions Eropa 2022/2023 baru akan dipertandingkan pada 10 Juni, hanya sembilan hari sebelum jadwal Argentina versus Indonesia.

Dua pemain Timnas Argentina yang terlibat di final Liga Champions nanti yaitu Julian Alvarez dan Lautaro Martinez, juga kemungkinan kecil dibawa Scaloni ke Indonesia.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI