10 Pesepak Bola Top Dunia yang Pernah Tersandung Kasus Kriminal, dari Narkoba hingga Pelecehan

Benjamin Mendy, salah satu pesespak bola top yang kini masih berurusan dengan hukum (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Dunia sepak bola kerap menghadrikan kisah dari sisi lain, termasuk dari kasus kriminal.

Terbaru, beredar kabar salah satu mantan pemain Timnas Belanda yaitu Quincy promes kini sedang diadili pihak berwenang karena terbukti melakukan tindak kriminal yakni menyelundupkan kokain hingga sebanyak 1.300 kilogram!

Namun, Quincy Promes tidak sendirian sebagai pesepak bola yang pernah tersandung kasus kriminal dan berurusan dengan hukum.

Baca Juga: Selundupkan Lebih dari 1.300 Kg Kokain, Mantan Pemain Timnas Belanda Ini Diadili Pihak Berwenang

Berikut adalah deretan pesepak bola top dunia yang pernah diberitakan melakukan tindak kriminal, dari kasus narkoba hingga pelecehan seksual.

1. Diego Maradona

Pesepak bola legendaris Argentina ini terkenal karena keahliannya di lapangan, tetapi juga terlibat dalam berbagai kontroversi di luar lapangan.

Pada tahun 1991, Maradona ditangkap karena penggunaan narkoba dan menjalani rehabilitasi.

2. Ronaldo

Pesepak bola Brasil ini, yang juga dikenal dengan nama Ronaldo Fenomeno, pernah terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba. Pada tahun 2008,

dia ditangkap di Italia karena kepemilikan kokain, tetapi kasus tersebut kemudian dihentikan karena kurangnya bukti.

Baca Juga: Apriyani/Fadia, Adnan/Nita & Lanny/Ribka Lolos ke 16 Besar Thailand Open, 10 Wakil Indonesia Masih Berjuang

3. Adriano

Mantan pemain sepak bola Brasil ini, yang juga pernah bermain untuk klub seperti Inter Milan dan Flamengo, terkenal karena kehidupan pribadinya yang bermasalah.

Dia terlibat dalam beberapa kasus termasuk dugaan keterlibatan dalam perdagangan narkoba dan hubungan dengan kelompok kriminal.

4. Tony Adams

Bek Inggris ini, yang dikenal karena kariernya yang sukses bersama Arsenal, mengalami masalah dengan alkohol.

Dia mengaku sebagai pecandu alkohol dan setelah pensiun dari sepak bola, dia mendirikan organisasi amal bernama Sporting Chance untuk membantu atlet yang mengalami masalah ketergantungan.

Baca Juga: Kata-kata Terakhir untuk Wali Kelas dari Basman, Siswa SMP Athirah yang Tewas Terjatuh dari Lantai 8 Sekolah

5. Robinho

Pemain sepak bola Brasil ini, yang pernah bermain untuk klub seperti Real Madrid dan AC Milan, terlibat dalam sebuah kasus pemerkosaan pada tahun 2013. Dia dihukum di Italia karena terlibat dalam kejahatan tersebut.

6. Adam Johnson

Pemain sepak bola Inggris ini, yang bermain untuk klub Sunderland, ditangkap pada tahun 2015 karena keterlibatannya dalam hubungan seksual dengan seorang gadis di bawah umur. Dia dijatuhi hukuman penjara selama enam tahun.

7. Jermaine Pennant

Mantan pemain sepak bola Inggris ini terlibat dalam beberapa kasus kriminal selama karirnya, termasuk penyalahgunaan alkohol dan mengemudi dalam keadaan mabuk.

Dia juga pernah ditangkap karena dugaan penyerangan terhadap seorang wanita.

Baca Juga: Hotman Paris Minta Atensi Polda Sulawesi Tengah Atas Kasus Rudapaksa Gadis 15 Tahun oleh 11 Pria

8. Benjamin Mendy

Bek mahal yang pernah didatangkan Manchester City tersebut saat ini masih mendekap dipenjara atas kasus pemerkosaan yang pernah dilakukan terhadap 3 perempuan.

9. Mason Greenwood

Striker yang pernah digadang-gadang sebagai masa depan Manchester United itu sampai saat ini juga masih ditahan atas kasus kekerasan terhadap kekasihnya pada 2022 lalu.

10. Quincy Promes

Quincy Promes terbukti mengimpor lebih dari 1300 kg kokain yang diperkirakan bernilai sekitar 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun!

Ironisnya, ini bukan kali pertama Promes berurusan dengan polisi karena sebelumnya pada 2020 dan 2022 ia pernah tersandung kasus penusukan dan pengedaran narkoba.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI