Deretan Pesepak Bola Top yang Pernah dan Sedang Berkarier di Liga Arab Saudi, Karim Benzema dan Lionel Messi Bakal Gabung?

Cristiano Ronaldo yang bermain di Liga Arab Saudi (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Karim Benzema dan Lionel Messi saat ini tengah menjadi perbincangan setelah keduanya memutuskan untuk hijrah dari klubnya masing-masing.

Karim Benzema sudah mantap meninggalkan Real Madrid, sementara Lionel Messi juga sudah tak kerasan berada di PSG.

Bahkan kabar terbaru menyebutkan bahwa Karim Benzema sudah menyetujui kepindahan ke Liga Arab Saudi bersama klub Al Ittihad.

Baca Juga: Agenda Sidang Mario Dandy Hari Ini, Pasal Apa Saja yang Jadi Dakwaan Hakim?

Adapun Lionel Messi yang sempat diisukan mendapat tawaran menggiurkan dari salah satu klub Liga Arab Saudi.

Jika Benzema dan Messi benar-benar merapat ke Liga Arab Saudi, maka dipastikan liga tersebut bisa semakin populer karena di sana telah ada Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Liga Arab Saudi juga pernah disambangioleh beberapa pesepak bola top dunia.

Baca Juga: Gedung Angker 51, Uji Nyali Kamu di Rumah Hantu Terbesar dan Terpanjang di Semarang!

Berikut adalah deretan pesepak bola top dunia yang pernah dan sedang merumput di Liga Arab Saudi.

1. Ever Banega

Mantan gelandang Valencia, Sevilla, dan Inter Milan tersebut kini bermain di Liga Arab Saudi bersama klub Al Shabab yang sudah dibelanya sejak 2020.

2. Sebastian Giovinco

Pernah berstatus sebagai striker masa depan Timnas Italia dan Juventus, Giovinco sempat singgah di Liga Arab Saudi pada periode 2019-2021 bersama Al Hilal sebelum ia pensiun pada 2022.

Baca Juga: Harga Tiket Timnas Indonesia vs Palestina Sudah Dirilis, Gak Kebagian Tiket Nonton Argentina Merapat ke Sini

3. David Ospina

Eks kiper Arsenal dan Napoli tersebut memutuskan pindah ke Liga Arab Saudi pada awal musim lalu bersama klub Al Nassr, enam bulan sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo.

4. Odhion Ighalo

Sempat memperkuat Manchseter United, Odion Ighalo kini merumput bersama klub Al Hilal, klub Liga Arab Saudi kedua yang ia bela setelah Al Shabab.

5. Sulley Muntari

Mantan pemain Timans Ghana dan klub Inter Milan ini pernah membela Al Hilal pada tahun 2015-2016 sebelum kariernya menurun dan pensiun pada 2022 lalu.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bagikan Bonus Rp289 Miliar untuk Atlet Indonesia di SEA Games 2023, Berikut Rinciannya

6. Vincent Aboubakar

Kapten Timnas Kamerun ini menjadi salah satu striker ganas di Liga Arab Saudi beberapa tahun ini. Sayangnya, mantan penyerang FC Porto tersebut keburu pindah dari Al Nassr seiring kedatangan Cristiano Ronaldo.

7. Eder

Masih ingat dengan pahlawan Portugal di final Piala Eropa 2016 ini? Di pengujung kariernya, Eder nyaris hilang dari pantauan setelah sempat terdampar di klub Liga Arab Saudi, Al Raed, sebelum memutuskan gantung sepatu pada 2022 lalu.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI