Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, PSSI Klaim Siap Gelar Piala Dunia U17, Emang Bakal Ditunjuk FIFA?

Trofi Piala Dunia U17 FIFA (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Usai batal menggelar Piala Dunia U20 karena dicabut FIFA, PSSI kini mengalihkan terget untuk mengincar jadi tuan rumah Piala Dunia U17.

Piala Dunia U17 FIFA yang akan berlangsung November-Desember 2023 mendatang sejatinya akan diselenggarakan di Peru.

Namun, FIFA membatalkan Peru jadi tuan rumah Piala Dunia U17 belum lama ini karena alasan infrastruktur.

Baca Juga: 8 Tips Aman dan Nyaman Mudik Lebaran Menggunakan Pesawat, Nomor 3 Jangan Diabaikan

Sementara itu, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan mengatakan secara infrastruktur, Indonesia siap jika ditunjuk FIFA.

"Kalau diminta (FIFA) kita siap. Stadion kita sudah siap semua. Stadion siap, dana mungkin dari Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) bisa disiapkan. Tetapi masalahnya kita tidak tahu ditunjuk atau tidak (oleh FIFA)," kata Endri di sela syukuran timnas U-22 usai Indonesia terbebas dari sanksi berat FIFA di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat.

Terkait peluang ditunjuk tuan rumah Piala Dunia U17, Endri menyebut belum ada pembahasan lebih lanjut.

Baca Juga: Mudik Lebaran 2023 Pakai Kereta Api Apakah Masih Harus Ada Surat Vaksin? Begini Aturan Terbarunya

Adapun pertemuan Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris, Prancis belum lama ini, hanya membahas soal sanksi terkait pencoretan Indonesia sebagai host Piala Dunia U20.

"Tidak ada sama sekali (pembahasan tuan rumah Piala Dunia U-17). Yang paling utama itu kita jangan sampai di-'banned'," ujar Endri, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

"Dengan begitu, kita masih bisa ikut kegiatan internasional yang terdekat itu SEA Games Kamboja. Itu yang paling penting," katanya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI