Profil Alejandro Garnacho, Rising Star Argentina yang bakal Gantikan Posisi Lionel Messi Lawan Timnas Indonesia

Alejandro Garnaco bakal gantikan Lionel Messi untuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Lionel Messi tidak ikut serta dalam skuad Argentina untuk laga FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia malam nanti.

Lionel Messi diistirahatkan oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni, yang merasa bahwa sang kapten lebih butuh waktu berisitrahat ketimbang kembali mengikuti laga FIFA Matchday.

Lantas, siapa pemain yang bakal mengisi kekosongan posisi Lionel Messi di starting eleven Argentina saat melawan Timnas Indonesia?

Baca Juga: Lionel Messi Absen di FIFA Matchday Lawan Timnas Indonesia, Pelatih Argentina: Saya Mengerti Fans Indonesia Sedih

Dari beberapa pemberitaan, satu nama yang diprediksi kuat bakal menggantikan Lionel Messi ialah Alejandro Garnacho.

Pemain berposisi winger milik klub Manchester United ini memang digadang-gadang sebagai pemain masa depan Timnas Argentina.

Masih berusia 18 tahun, Alejandro Garnacho telah berhasil memperlihatkan bakatnya bermain di level tinggi.

Baca Juga: Lokasi Posko Kesehatan, Akses untuk Disabilitas, Ibu Hamil, dan Anak di Stadion GBK Saat Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Bersama Manchester United, Garnacho memulai debut profesionalnya pada 28 April 2022 ketika Red Devils berhadapan dengan Chelsea, di mana ia dimasukkan pelatih Ralf Rangnick untuk menggantikan Anthony Elanga.

Sejak saat itu, Alejandro Garnacho pelan-pelan mulai dipercaya oleh pelatih Manchester United setelahnya, Erik Ten Hag, untuk menjadi pemain super sub.

Sebelumnya, Alejandro Garnacho membela klub MU junoir di berbagai jenjang usia yakni U18, U19, dan U21.

Baca Juga: Lokasi Posko Kesehatan, Akses untuk Disabilitas, Ibu Hamil, dan Anak di Stadion GBK Saat Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

Pada musim lalu, 2022/2023 di mana ia mulai dipercaya penuh sebagai pemain senior MU, winger yang sejatinya berkewarganegaraan Spanyol tersebut tampil sebanyak 34 kali di berbagai ajang.

Dari kesempatannya tersebut yang kebanyakan menjadi pemain pengganti, Garnacho berhasil membuat 6 gol dan 6 assist.

Atas performa yang menjanjikan bersama klubnya tersebut, Lionel Scaloni memberinya kepercayaan untuk masuk di skuad utama Timnas Argentina.

Di level timnas, Alejandro Garnacho sebelumnya telah bermain untuk Timnas Argentina U20 dengan catatan 4 caps dan 4 gol.

Baca Juga: Diimbau Gunakan Transportasi Publik Saat Dukung Timnas Indonesia vs Argentina, Begini Rute Naik Kendaraan Umum ke Stadion GBK

Menariknya, seperti yang sudah disebutkan di atas, Garnacho sejatinya adalah warga negara Spanyol, di mana ia sempa membela Timnas Spanyol U18 sebanyak 3 pertandingan.

Debut Garnacho bersama Timnas Argentina senior didapatnya kala menghadai Australia di FIFA Matchday minggu lalu.

Ia dimasukkan Scaloni pada menit 74 menggantikan Nicolas Gonzalez.

Baca Juga: Jadwal Open Gate Stadion GBK untuk FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina, Ingat Waktunya Supaya Terhindar Penumpukan

Dengan absennya Lionel Messi untuk FIFA Matchday melawan Timnas Indonesia, Alejandro Garnacho memiliki peluang besar untuk masuk starting eleven Timnas Argentina sejak awal laga.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI