Lawan Tim Ranking 1 Dunia, Motivasi Erick Thohir Kepada Para Pemain Timnas Indonesia: Ini Bukan Pertandingan Hiburan!

Jelang laga melawan Argentina, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mendatangi tempat latihan Timnas Indonesia (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Laga melawan Argentina di ajang FIFA Matchday benar-benar menjadi kesempatan bergharga bagi Timnas Indonesia.

Meski jelas kalah dari segala sisi, Timnas Indonesia bisa menjadikan laga melawan Argentina malam ini sebagai pengalaman penting.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bahkan menyebut bahwa pertandingan melawan Argentina merupakan uji nyali bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga: Profil Kim Tae Hee, Pemilik Rumah Indah dalam Lies Hidden In My Garden, Bagaimana Sepak Terjangnya?

Hal tersebut juga disampaikan langsung Erick Thohir kepada para pemain Timnas Indonesia saat dirinya mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno saat para pasukan Garuda sedag berlatih, 18 Juni 2023.

"Ini pertandingan yang ditunggu-tunggu, Ini bukan pertandingan hiburan. Kita harus pastikan kita berikan yang terbaik. Memang mereka ranking 1, tapi bola itu bundar. Bisa terjadi kalau kita kasih yang terbaik," ucap Erick Thohir.

Selain itu, Erick Thohir juga menegaskan bahwa pertandingan melawan Argentina hanyalah awal dari rangkaian rencana untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Garuda Mendunia! Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia Kontra Argentina Ditayangkan di 44 Negara!

"Ini pertandingan awal, untuk pertandingan besar lainnya, tahun depan kita tanding lagi. Kita tes nyali lagi. Jadi, ayo," kata Erick Thohir memotivasi Jordi Amat dan kawan-kawan.

Motivasi yang diucapkan Erick Thohir sangat beralasan, karena jika Timnas Indonesia sanggup memberikan kejutan kepada Argentina, maka poin FIFA yang akan diraih juga besar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI