Serba-Serbi Momen Unik di Balik Pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina

Serba-serbi momen unik di pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina (Sumber : instagram)

INFOSEMARANG.COM - Pertandingan FIFA Matchday antara Timnas Indonesia versus Argentina telah usai digelar kemarin malam, Senin 19 Juni 2023.

Laga Timnas Indonesia melawan tim ranking 1 dunia tersebut telah dinantikan sejak jauh-jauh hari oleh suporter Tanah Air.

Berikut adalah serba-serbi momen unik yang terjadi di pertandingan Timnas Indonesia kontra Argentina.

Baca Juga: Asik! Idul Adha 2023 Punya Cuti Bersama, Tanggal Berapa Saja? Catat Tanggalnya Menurut SKB 3 Menteri

1. Kemunculan Mbak Rara, sang pawang hujan yang terlihat ada di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa jam sebelum laga ketika langit di venue acara sedang mendung.

2. Pertandingan Timnas Indonesia lawan Argentina disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi, para Menteri, hingga jajaran selebritas Tanah Air yang terlihat berada di tribun penonton.

3. Laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Argentina disiarkan secara langsung oleh sebanyak 44 negara.

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Argentina Beri Dampak Ekonomi Sangat Besar, Diperkirakan Capai Rp1 Triliun!

4. Seorang pitch invander atau penonton yang masuk ke lapangan terjadi ketika laga usai, sang penonton berhasil melakukan swafoto dengan Alejandro Garnacho.

5. Lemparan ke dalam ciri khas Pratama Arhan menjari perbincangan hangat karena beberapa kali membuat pertahanan Argentina kerepotan.

6. Duel Asnawi Mangkualam dan Alejandro Garnacho menjadi tontonan paling menghibur di mana keduanya kerap terlibat kontak fisik.

Menariknya, kedua pemain ini akhirnya saling mem-follow akun Instagram satu sama lain seusai laga.

Baca Juga: Erick Thohir Puji Aksi Suporter Bersihkan Sampah di Stadion GBK Usai Nonton Timnas Indonesia vs Argentina

7. Beberapa pemain Timnas Indonesia berhasil mendapat kesempatan bertukar jersey dengan pemain Argentina, di antaranya Elkan Baggot, Marc Klock, Dimas Drajad, Ivan Jenner, Witan Sulaiman, dan banyak lagi.

8. Seusai menonton pertandingan, beberapa suporter Timnas Indonesia terlihat memunguti sampah di tribun penonton, aksi tersebut diapresiasi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

9. Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, menjadi salah satu anak yang mengiringi pemain-pemain Argentina memasuki lapangan. Jan Ethes digandeng kiper Argentina, Emiliano Martinez.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI