RESMI! FIFA Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. (Sumber : Twitter @FIFAcom)

INFOSEMARANG.COM - Kabar baik kembali menerpa persepakbolaan Tanah Air setelah FIFA resmi menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Kabar ini sedikit mengejutkan karena sebelumnya nyaris tak terdengar desas-desus rencana Indonesia mengajukan diri jadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Penunjukkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 juga langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sesaat setelah FIFA merilis pernyataan resminya.

Baca Juga: Viral Video Aksi Begal di Bekasi: Pelaku Serempet Korban lalu Gondol Motor, Korban Pasrah

"Syukur alhamdulillah. Indonesia telah dipercaya FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Semoga persiapannya lancar dan berbuah sukses. Kita ingin nama Indonesia kembali harum di dunia internasional," tulis Erick Thohir dalam unggahan Instagram-nya, Jumat 23 Juni 2023.

Terpilihnya Indonesia menjadi tuan rumah penyeleggara Piala Dunia U-17, tentu disambut rasa syukur oleh banyak masyarakat.

Terlebih setelah kejadian menyesalkan saat Indonesia dicopot sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei lalu.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Taipei Open 2023: Chico dan Ana/Tiwi Bakal Lawan Wakil Tuan Rumah

Turnamen Piala Dunia U-17 akan berlangsung mulai 10 November hingga 2 Desember 2023.

Piala Dunia U-17 akan diikuti sebanyak 32 negara dan sebagai tuan rumah, Timnas Indonesia U-17 dipastikan lolos otomatis ke putaran grup.***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI