Piala Dunia U-17 2023 Bentrok dengan Konser Coldplay, Ini Tanggapan Erick Thohir Soal Stadion GBK

Erick Thohir enggan berspekulasi soal Stadion GBK jelang Piala Dunia U-17. (Sumber : Instagram @erickthohir)

INFOSEMARANG.COM - PSSI dipastikan bakal mendadak sibuk dari mulai sekarang pasca ditetapkannya Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 menggantikan Peru yang akhirnya dicoret kerena dianggap tidak memenuhi target mereka soal faslilitas dan infrastruktur.

Sementara itu Indonesia, bukan tanpa ada rintangan dalam persiapan menggelar turnamen Piala Dunia U-17 yang bakal digelar mulai 10 November 2023 mendatang.

Baca Juga: Indonesia Dipilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Media Vietnam Iri Sebut Indonesia 'Anak Kesayangan FIFA'

Seperti diketahui, pada saat yang bersamaan Indonesia juga akan menghelat konser Coldplay yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Kabarnya, pihak promotor konser Coldplay telah mem-booking Stadion GBK untuk tanggal 5 hingga 15 November 2023.

Artinya, sudah pasti Timnas Indonesia U-17 tidak bisa menggunakan Stadion GBK pada rentang waktu tersebut, dan kemungkinan beberapa waktu setelahnya.

Baca Juga: Psikolog Tanggapi Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett, Ternyata Ini Penyebabnya!

Menanggapi peluang itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir enggan berspekulasi.

"Saya tidak bisa menyatakan apakah Coldplay itu mundur atau tetap, pasti itu yang harus kita carikan solusi, karena dua-duanya event bagus untuk Indonesia," kata dia dalam jumpa persnya di Menara Danareksa, Jakarta, pada Sabtu (24/6/2023).

Baginya, kedua event itu merupakan hal penting bagi kemajuan Indonesia. Maka itu, ia berharap masing-masing pihak tak mementingkan ego karena menganggap satu hal benar, lalu yang lainnya salah.

Baca Juga: Mobil Terbakar di Jalan Suratmo, Diduga Kelistrikan Alami Korsleting

"Alhamdulillah Indonesia juga punya lapangan besar sekarang, ada Stadion Gelora Bung Tomo, ada Jakarta Internatinal Stadium (JIS), nanti kita lihat sesuai tidak. Kalau ada kekurangan, nanti kita samakan standarnya. Kalau ada opsi, lebih bagus," Erick mempertegas.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI