Demi Event Piala Dunia U-17 2023, Erick Thohir Harapkan Komitmen Kepala Daerah agar Tak Terjadi Lagi Kekisruhan

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta kerja sama dari pihak-pihak terkait untuk menyukseskan event Piala Dunia U-17 (Sumber : Twitter @erickthohir)

INFOSEMARANG.COM - FIFA mempercayakan status tuan rumah kepada Indonesia untuk menyelenggarakan Piala Dunia U-17 2023.

Indonesia didapuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 menggantikan Peru yang secara mendadak dicopot haknya oleh FIFA.

Kesempatan Indonesia untuk menyelnggarakan Piala Dunia U-17 2023 ini tentu tak boleh disia-siakan dan harus jadi momen yang semakin membangkitkan nama Garuda di kancah Internasional.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 Bentrok dengan Konser Coldplay, Ini Tanggapan Erick Thohir Soal Stadion GBK

Sebab, seperti diketahui sebelumnya Indonesia pernah dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang seharusnya digelar pada Mei-Juni kemarin.

Kala Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 lalu, ada beberapa kepala Pemerintah Daerah yang tidak setuju.

Penyebabnya karena kehadiran Timnas Israel, sehingga protes-protes tersebut membuat Indonesia batal menggelar Piala Dunia U-20.

Baca Juga: Indonesia Dipilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023, Media Vietnam Iri Sebut Indonesia 'Anak Kesayangan FIFA'

Meski saat itu FIFA tidak secara gamblang menyebut alasan pencoretan Indonesia menjadi tuan rumah, tetapi seluruh fans sepak bola di Tanah Air sangat kecewa dengan kekisruhan tersebut.

Untuk itu, Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta kerja sama dari pihak-pihak terkait untuk menyukseskan event Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan bakal berlangsung pada 10 November - 2 Desember 2023.

Untuk Piala Dunia U-17 kali ini sudah dipastikan tidak ada Timnas Israel karena tidak lolos dari zona Eropa.

Baca Juga: Psikolog Tanggapi Perselingkuhan Syahnaz Sadiqah dan Rendy Kjaernett, Ternyata Ini Penyebabnya!

“Saya melihat juga masalah kendala dari Pemerintah Daerah dan Pusat, saya rasa kita harus bersepakat, kerja sama Pemerintah Daerah dan Pusat."

"Itu harus satu, tidak terpisah-pisah. Jangan sampai kita sebagai bangsa dilihat tidak siap oleh luar negeri,” ujar Erick Thohir.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI