Masih Banyak Suporter Bawa Flare ke Stadion, Erick Thohir Minta Seluruh Klub Liga 1 Indonesia Tegas Mencegah Hal Ini

Erick Thohir mengingatkan seluruh klub Liga 1 Indonesia dan PT LIB tegas mencegah adanya flare di stadion. (Sumber : Instagram)

INFOSEMARANG.COM - Satu pekan jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, PSSI dan Polri telah melakukan kesiagaan dan persiapan.

Pagi tadi, Senin 26 Juni 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Kapolri Listyo Sigit melakukan konferensi pers terkait persiapan jelang bergulirnya Liga 1 Indonesia.

Salah satu yang menjadi fokus Erick Thohir dalam hal ini adalah terkait masalah flare yang masih kerap ada di tribun penonton.

Baca Juga: Hasil Konferensi Pers PSSI - Polri: Satgas Anti-Mafia Bola Temukan Indikasi Kecurangan! Erick Thohir Siap Jatuhkan Sanksi Seumur Hidup

Erick Thohir menyoroti banyaknya aksi Flare oleh suporter di laga ujicoba menjelang Liga 1 Indonesia.

Menurut Erick Thohir, hal ini bisa terjadi karena lemahnya pengawasan Panpel Keamanan di Stadion.

Maka untuk kompetisi resmi mendatang, Erick Thohir mengingatkan seluruh klub Liga 1 Indonesia dan PT LIB tegas mencegah hal ini.

Baca Juga: Kolaborasi PSSI - Porli untuk Persiapan Liga 1 Indonesia 2023-2024, Ini Poin-Poin yang akan Jadi Fokus

“Beberapa pertandingan persahabatan terakhir masih mengalami kebocoran flare di lapangan, yang jelas merupakan larangan dari FIFA. Oleh karena itu, liga dan klub harus tegas dalam mengatasi hal ini,” ujar Erick Thohir.

Sang Ketua Umum PSSI tersebut memberi contoh pada saat pertandingan FIFA Matchday Timnas Indonesia melawan Palestina dan Argentina yang berjalan sangat aman dan terkendali.

"Kemarin sukses penyelenggaran pertandingan dengan Palestina dan Argentina, itu terbukti kerja sama yang erat antara PSSI dengan pihak keamanan khususnya kepolisian, Nah inilah yang saya harapkan juga klub-klub yang ada di liga juga punya standarisasi yang sama," kata Erick Thohir.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI