Menteri PUPR Sebut Rumput Stadion JIS Tidak Masuk Standar FIFA, Netizen Kompak Merasa Heran

Erick Thohir ketika melakukan sidak ke Stadion JIS bersama Menteri PUPR (Sumber : Twitter @erickthohir)

INFOSEMARANG.COM - Dalam rangka persiapan Piala Dunia U-17 2023 yang akan diselenggarakan pada Nove,ber mendatang, berbagai persiapan telah dilakukan yang salah satunya soal kesiapan Stadion JIS.

Siang tadi, Selasa 4 Juli 2023, Ketua Umum PSSI Erick Thohir ditemani Menteri PUPR Basuki melakukan sidak ke Stadion JIS.

Hasil dari penelusuran tersebut, Basuki menyebut bahwa rumput Stadion JIS tidak memenuhi standar FIFA.

Baca Juga: Ending-nya Zonk, Gisella Anastasia Akui Sangat Menantikan Adegan Ciuman dengan Nicholas Saputra

"Ada beberapa hal yang perlu kita tingkatkan untuk dapat memenuhi standar FIFA. Ini kami lakukan berdasar pengalaman. Kita liat, JIS stadion sangat bagus tapi kita evaluasi kalau nanti diperiksa FIFA diharapkan penuhi standar." kata Basuki ke hadapan awak media.

Yang utama rumput. Menurut ahli, termasuk juga yang siapkan GBK untuk Asian Games, jelas tidak masuk standar FIFA di kondisi sekarang, Untuk rumput menurut ahli kita butuhkan Rp 6 Miliar," kata Basuki ke hadapan awak media.

Namun, hal itu justru membuat publik merasa heran karena seperti diketahui sebelumnya justru rumput Stadion JIS merupakan rumput hybrid yang berkelas internasional.

Baca Juga: Lirik Hear Me Out - EXO, Single Kedua Sebelum Comeback Mendatang

"Lah tahun kemaren Barca u18 & Atleti u18 tanding di JIS, mereka bilang rumput JIS bagus," kata akun astroha*** mengomentari Tweet idextratime.

"Rumput JIS sm rumput stadionnya bayern sama. Berarti stadionnya bayern ga standar FIFA," tulis andrek***

"Ya wajar aja sih ga standar. Namanya rumput ya tetep butuh perawatan. Bisa saja awal JIS dibangun udah berstandar FIFA giliran jarang dipake maen bola jd fokus buat rawat rumput lapangan terbengkalai." tulis akun jarx***

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI