Stadion JIS Disebut Setara dengan Allianz Arena Kandang Bayern Munchen, Kenapa Masih Disebut Tidak Standar FIFA?

Stadion JIS bahkan disebut-sebut setara dengan Allianz Arena kandang Bayern Munchen, (Sumber : Twitter)

INFOSEMARANG.COM - Stadion JIS (Jakarta International Stadium) menjadi salah satu venue yang bakal direkomendasikan untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-17 2023 mendatang.

Akan tetapi hasil sidak Ketua Umum PSSI dan Menteri PUPR siang tadi, Selasa 4 Juli 2023, menarik kesimpulan bahwa Stadion JIS tidak berstandar FIFA.

"Ada beberapa hal yang perlu kita tingkatkan untuk dapat memenuhi standar FIFA. Ini kami lakukan berdasar pengalaman. Kita liat, JIS stadion sangat bagus tapi kita evaluasi kalau nanti diperiksa FIFA diharapkan penuhi standar." kata Basuki ke hadapan awak media.

Baca Juga: Perempuan Asal Rembang Telanjur Transfer Rp 1,5 Miliar, Ternyata Kena Gendam Berkedok Investasi di Semarang

Yang utama rumput. Menurut ahli, termasuk juga yang siapkan GBK untuk Asian Games, jelas tidak masuk standar FIFA di kondisi sekarang, Untuk rumput menurut ahli kita butuhkan Rp 6 Miliar," lanjutnya.

Pernyataan tersebut langsung menuai beragam komentar dari banyak Netizen, terutama fans bola yang mengikuti perkembangan Stadion JIS sejak pembangunannya dulu.

Stadion JIS bahkan disebut-sebut setara dengan Allianz Arena kandang Bayern Munchen, klub raksasa Jerman dan Eropa.

Baca Juga: Ending-nya Zonk, Gisella Anastasia Akui Sangat Menantikan Adegan Ciuman dengan Nicholas Saputra

Sama seperti Allianz Arena, Stadion JIS mempunyai desain pencahayaan yang mirip serta menggunakan rumput hybrid rekomendasi FIFA.

Keunggulan lainnya dari Stadion JIS dan Allianz Arena adalah punya sistem zero run-off anti genangan, sistem buka tutup atap dan daya tampung 82rb penonton.

Maka dari itu, banyak yang merasa heran kenapa Stadion JIS disebut tidak berstandar FIFA jika terkait soal rumput di dalamnya.

Baca Juga: Lirik Hear Me Out - EXO, Single Kedua Sebelum Comeback Mendatang

Namun yang perlu diakui adalah bahwa akses serta parkir Stadion JIS memang masih sangat tidak memenuhi standar.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI