Bagas/Fikri Tidak Ingin Raih Prestasi Lebih Rendah dari Capaian Korea Open Tahun Lalu

Bagas/Fikri raih runner up pada Thailand Open 2023. (Sumber : Dok. PP PBSI)

INFOSEMARANG.COM -- Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri berharap setidaknya mereka dapat mencapai babak semifinal pada Korea Open 2023.

Fikri menyatakan ingin tetap menjaga konsistensi, minimal dengan mengulang pencapaian tahun lalu.

Pada tahun lalu, Bagas/Fikri terhenti di babak empat besar Korea Open 2022 setelah kalah dari pasangan senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 12-21, 9-21.

"Kami ingin tampil konsisten. Cukup sulit menjaga konsistensi, tetapi kami berharap setidaknya mampu mengulangi pencapaian tahun lalu," kata Fikri dalam siaran pers PP PBSI, Senin 17 Juli 2023.

Bagas/Fikir menyadari musuh terbesar adalah dirinya sendiri, terutama ketika dalam tekanan.

"Kami harus bisa keluar ketika berada di bawah tekanan dalam sebuah pertandingan," kata Bagas.

Baca Juga: 18 Agustus 2023 Mulai Uji Coba Sistem Satu Arah di Jalan Veteran, Jalan Kariadi dan Jalan Kyai Saleh Semarang

Pertandingan pertama pasangan peringkat 15 dunia tersebut akan berlangsung melawan pasangan tuan rumah, Jin Yong/Na Sung Seung.

Korea Open 2023 sendiri akan memperebutkan hadiah sebesar 420 ribu dolar AS (sekitar Rp 6,3 miliar).

Sebelum bertanding, pasangan ini telah melakukan sesi latihan di lapangan pada hari Senin.

Mereka merasakan bahwa lapangan yang digunakan agak berangin dan terdapat beberapa titik yang terasa gelap, sehingga mereka mengalami sedikit kesulitan dalam mengontrol kok.

"Secara garis besar lapangannya menurut kami aman, tetapi memang agak licin. Tetapi kami tidak tahu karena karpet yang licin atau karena sebelum kami berlatih ada yang menggunakannya," ujar Bagas.

"Selain agak licin, di pinggir-pinggirnya agak gelap. Jadi kami agak kesulitan mengontrol kok ke samping. Ini jadi bahan adaptasi kami untuk bertanding esok," kata Fikri.

Baca Juga: Ahmad Dhani Janjikan Konser di Stadion Manahan, Solo, Menjadi yang Terbesar dan dengan Kolaborasi Musikus Amerika

Secara keseluruhan, Indonesia memiliki sembilan wakil yang berpartisipasi dalam Korea Open 2023. Ganda putra menjadi sektor dengan jumlah wakil terbanyak, yaitu empat pasangan.

Selain Bagas/Fikri, ada juga Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara itu, tunggal putra diwakili oleh Chico Aura Dwi Wardoyo sebagai satu-satunya wakil. Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan mewakili Indonesia dalam sektor tunggal putri.

Sayangnya, tidak ada pasangan ganda putri yang mewakili Indonesia dalam agenda turnamen ini yang akan berlangsung di Jinnam Stadium, Yeosu, Korea Selatan, pada tanggal 18-23 Juli.

Selain itu, ganda campuran Indonesia akan diwakili oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Keduanya merupakan pasangan di luar pelatnas PBSI.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI