Profil Lesley Ugochukwu, Calon Pemain Baru Chelsea

Andika Bahrudin
Minggu 30 Juli 2023, 14:47 WIB
Siapa sebenarnya sosok Lesley Ugochukwu, pemain bola dari Perancis yang dikabarkan akan menjadi calon pemain baru Chelsea FC.

Siapa sebenarnya sosok Lesley Ugochukwu, pemain bola dari Perancis yang dikabarkan akan menjadi calon pemain baru Chelsea FC.

INFOSEMARANG.COM -- Klub sepak bola Chelsea FC dikabarkan segera mendapatkan jasa Lesley Ugochukwu.

Siapa Lesley Ugochukwu? Berikut profilnya.

Lesley Ugochukwu adalah pemain sepak bola Prancis kelahiran Rennes pada 26 Maret 2004. Ia bermain sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan. Ugochukwu lahir di Prancis tetapi memiliki darah Nigeria. Ia adalah keponakan dari mantan pemain Rennes dan tim nasional Nigeria, Onyekachi Apam.

Baca Juga: Apa Itu Girlfriend Day? Bukan Buat Pacar! Tak Perlu Kasih Kado!

Ugochukwu memulai karier sepak bolanya di akademi Rennes pada tahun 2010. Ia kemudian pindah ke akademi CPB Nord Ouest Food pada tahun 2011, tetapi kembali ke akademi Rennes pada tahun 2012. Ugochukwu kemudian bermain untuk tim muda Rennes, hingga akhirnya dipromosikan ke tim utama pada tahun 2021.

Pada musim 2021-2022, Ugochukwu bermain sebanyak 26 kali untuk Rennes di Ligue 1. Ia juga mencetak satu gol dan memberikan satu assist. Ugochukwu tampil mengesankan di musim debutnya bersama Rennes, dan ia berhasil menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Pada bulan Juli 2022, Ugochukwu resmi bergabung dengan Chelsea. Ia dikontrak selama lima tahun dengan nilai transfer sebesar 28 juta euro. Ugochukwu akan langsung masuk ke dalam skuat Chelsea, tetapi ia kemungkinan akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak.

Baca Juga: Perokok Aktif Jangan Hapus Tato Permanen, Ketahui Akibatnya sebelum Nekat

Ugochukwu adalah pemain muda yang berbakat. Ia memiliki fisik yang kuat, stamina yang bagus, dan kemampuan passing yang baik. Ugochukwu juga memiliki kemampuan membaca permainan yang baik, dan ia bisa bermain di berbagai posisi di lini tengah. Ugochukwu adalah pemain yang potensial, dan ia bisa menjadi salah satu pemain penting bagi Chelsea di masa depan.

Lesley Ugochukwu adalah pemain muda yang berbakat. Ia bergabung dengan Rennes pada tahun 2021 dan langsung menunjukkan potensinya. Pada musim pertama, ia hanya bermain tiga kali di Ligue 1, tetapi pada musim kedua, ia mulai mendapatkan kesempatan sebagai pemain pengganti.

Ugochukwu juga bermain dalam kompetisi lain, seperti kualifikasi dan babak utama Conference League. Pada musim 2021-2022, ia bermain 22 kali dan mencetak satu gol.

Baca Juga: 3 Teknik Jitu Supaya Cepat Paham Saat Belajar dan Tidak Mudah Lupa, Nggak Perlu Begadang Lagi!

Pada musim lalu, Ugochukwu cukup sering diturunkan sebagai starter. Ia bermain 35 kali di Ligue 1, Liga Europa, dan Kopa Prancis, dengan satu assist. Ugochukwu juga sempat mendapat panggilan tim nasional muda Prancis, yakni tim nasional U-17, U-18, hingga U-19.

Meski belum bermain di turnamen resmi, namun Ugochukwu kerap jadi andalan dalam laga persahabatan dan kualifikasi Euro U-19. Ia bermain sebanyak sembilan kali dan menyumbang dua gol.

Penampilan apiknya membuat Chelsea tertarik untuk merekrutnya. The Blues rela merogoh kocek cukup dalam untuk pemain muda tersebut. Walau tak langsung menjadi bagian tim utama, Lesley Ugochukwu dapat menjadi investasi masa depan Chelsea.

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Umum05 Oktober 2024, 12:45 WIB

Kesiapan Venue Ajang Peparnas XVII di Solo Dicek Kesiapannya, Besok Dibuka Presiden

Pembukaan resmi Peparnas XVII akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 6 Oktober 2024.


Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan akhir venue  Perparnas XVII Solo.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Pemkot Semarang Buka Seleksi 2.654 Formasi PPPK

Dalam keputusan tersebut, alokasi formasi sebanyak 2.654 posisi disediakan untuk mengisi jabatan fungsional dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.
Pemkot Semarang menetapkan PPPK untuk Tahun Anggaran 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 20:57 WIB

“Symphony Lawang Sewu 2024" Hadirkan Kla Project dan Ruth Sahanaya

Symphony Lawang Sewu ini menjadi selebrasi pertunjukan musik baru di kota Semarang bagi kalangan usia menengah keatas dalam bernostalgia.
Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Pendidikan04 Oktober 2024, 11:54 WIB

Jawab Tantangan Limbah Mikroplastik, Dosen FTP SCU Semarang Raih Penghargaan di Forum Ilmuan Internasional

IUFoST sendiri merupakan organisasi beranggotakan negara-negara yang memiliki asosiasi profesi ahli teknologi pangan.
Dosen FTP SCU Semarang Dyah Wulandari, Ph.D. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis04 Oktober 2024, 11:40 WIB

Ikapesta Kembali Gelar Wedding Expo 2024 di PRPP Semarang, Catat Tanggalnya

Wedding expo terbesar di Kota Semarang ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Kamis 11 Oktober 2024 hingga Minggu 13 Oktober 2024.


Panitia penyelenggara Ikapesta di depan pintu gerbang PRPP Semarang, sebagai tempat penyelenggaraan acara.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Umum03 Oktober 2024, 17:25 WIB

Nana Sudjana Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pilkada 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam perhelatan Pilkada serentak 2024.
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana  saat menjadi keynote speech pada acara Seminar Kebangsaan di Undip. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:16 WIB

Keren, Kota Semarang Berhasil Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

Kota Semarang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK).

Kota Semarang meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata. (Sumber:  | Foto: dok)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:12 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.
Semarang Raya03 Oktober 2024, 16:33 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis03 Oktober 2024, 07:01 WIB

Paramount Land Gelar Pameran di Ajang ‘Amazing Gading Serpong’ Property Expo 2024, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’ pada 2-7 Oktober 2024 di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang.
Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’. (Sumber:  | Foto: Sakti)