3 Klub Liga 1 Indonesia Berpotensi Tampil di Kompetisi Asia Musim Depan, Begini Pembagiannya

PSM Makassar menjadi salah satu yang akan mewakili Liga 1 Indonesia ke kompetisi Asia musim depan (Sumber : Twitter @PSM_Makassar)

INFOSEMARANG.COM - Seiring berakhirnya Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, maka telah di dapat klub-klub yang berhak maju ke kompetisi Asia musim depan.

PSM Makassar sebagai juara Liga 1 Indonesia musim 2022/2023, tentu sudah dipastikan mendapat satu jatah.

Namun, ada yang berbeda dengan pembagian slot untuk wakil-wakil klub Liga 1 Indonesia untuk kompetisi Asia musim depan, bahkan cenderung membingungkan.

Baca Juga: 5 Wisata Semarang Instagramable,Liburan Murah Dan Menyenangkan Saat Libur Lebaran

PT LIB sudah menerima email dari AFC, dan AFC meminta 3 klub yang akan menjadi wakil Indonesia di kompetisi Asia. Sebagai berikut:

- Indonesia 1 (Pemenang babak play-off juara Bali United vs PSM Makassar)
- Indonesia 2 (Kalah babak play-off juara Bali United vs PSM Makassar)
- Indonesia 3 (Runner-up Liga 1 2022/2023, Persija Jakarta)

Dari email yang diterima PSSI lewat PT LIB, ada kemungkinan Indonesia 1 yang akan bermain di Kualifikasi Liga Champions Asia 2023/2024 TIDAK AKAN bermain di AFC Cup, bahkan jika mereka kalah di babak Kualifikasi Liga Champions Asia.

Baca Juga: Waspada!Makan Berlebihan Saat Lebaran Picu 6 Masalah Kesehatan,Salah Satunya Gangguan Tidur

Artinya tim yang pasti main di AFC Cup adalah Indonesia 2 (otomatis) dan Indonesia 3 (play-off).

Pada umumnya Indonesia 1 akan bermain di AFC Cup jika Indonesia 1 kalah di Kualifikasi Liga Champions Asia, namun ada potensi ini tidak akan terjadi. Artinya jika Indonesia 1 kalah di Kualifikasi Liga Champions Asia maka mereka dipastikan gugur.

Dugaan ini diperkuat karena PT LIB juga telah menerima jadwal pertandingan Play-off Liga Champions Asia dan Play-off AFC Cup 2023/2024 yang berdempetan.

Baca Juga: Biar Lebaran Makin Meriah, Berikut 25 Link Twibbon Ucapan Idul Fitri 1444 Hijriah, Plus Ide Caption di Status WA

Sebagai catatan tambahan, Bali United tetap disertakan karena berstatus juara Liga 1 Indonesia musim lalu (2021/2022) dan Indonesia belum memakai jatah pada musim itu karena pada saat kompetisi Asia berlangsung, Liga 1 Indonesia masih berjalan.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI