Timnas Calling, Wahyu 'Hulk' Prasetyo Dimandati Jaga Pertahanan Timnas Senior pada FIFA Matchday vs Turkmenistan

Wahyu 'Hulk' Prasetyo telah dipilih untuk menjadi bagian dari timnas senior Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan. (Sumber : Instagram/prast_wahyu)

INFOSEMARANG.COM -- Dalam 10 pertandingan awal BRI Liga 1 2023/24, penampilan konsisten dari bek tengah PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo, telah memikat perhatian Shin Tae-yong, pelatih timnas Indonesia.

Pemain dengan nomor punggung 5 dari PSIS, yang sering dipanggil dengan nama panggilan Hulk, telah dipilih untuk menjadi bagian dari timnas senior Indonesia dalam pertandingan FIFA Matchday.

Wahyu Prasetyo mendapat panggilan untuk bermain dalam pertandingan melawan Turkmenistan yang diadakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada tanggal 8 September 2023 mendatang.

Baca Juga: STOP! Ini Bahaya Olahraga di Tengah Kualitas Udara yang Buruk, Jangan Nekat!

Pemanggilan ini adalah momen debutnya dalam skuat Merah Putih.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) dengan nomor 3327/AGB/511/VIII-2023, Wahyu Prasetyo diundang untuk mengikuti pemusatan latihan di Surabaya.

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 9 September 2023.

Antusiasme dari CEO PSIS

Panggilan ini bukan hanya sebuah prestasi bagi Wahyu Prasetyo, namun juga menjadi kebanggaan bagi PSIS Semarang.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengungkapkan rasa bangganya terhadap pemanggilan ini.

Menurutnya, prestasi ini harus menjadi motivasi bagi seluruh pemain PSIS untuk terus tampil maksimal dan mendapatkan perhatian dari pelatih timnas.

“PSIS tentu bangga dengan pemanggilan ini. Apalagi ini baru pertama untuk Hulk. Dan ini harus jadi motivasi untuk pemain lainnya supaya bisa selalu menampilkan penampilan terbaik dan dilirik coach Shin Tae-yong untuk timnas,” kata Yoyok Sukawi dikutip dari ligaindonesiabaru, Selasa, 29 Agustus 2023.

Baca Juga: Mitos Makan Telur Ayam Kampung Mentah sebelum Lahiran Normal, Begini Kata Dokter Kandungan

Wahyu Prasetyo Siap Memberikan yang Terbaik

Wahyu Prasetyo merespons panggilan ini dengan penuh rasa syukur. Ia berkomitmen untuk memanfaatkan kesempatan ini demi kemajuan karirnya.

Dalam wawancara, ia mengungkapkan niatnya untuk belajar sebanyak-banyaknya dari pengalaman bermain di timnas dan berusaha memberikan performa terbaik dalam latihan maupun pertandingan.

“Yang pertama pasti bersyukur. Di timnas nanti, saya sendiri akan mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dan berusaha untuk maksimal baik di latihan dan bertanding saat diberi kesempatan oleh pelatih,” ujar Wahyu Prasetyo.

Tak heran panggilan ini diberikan kepada Wahyu Prasetyo. Sejauh 10 pertandingan awal musim di BRI Liga 1 2023/24, Hulk telah selalu tampil sebagai starter dalam skuat PSIS Semarang. Total waktu bermainnya mencapai 880 menit.

Dengan performa yang menonjol dan konsistennya di lapangan, Wahyu Prasetyo semakin mendapatkan sorotan pantas, baik dari timnas Indonesia maupun dari pecinta sepak bola Tanah Air.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI