BANGGA! Atlet Jawa Tengah Bawa Pulang 39 Medali Emas Popnas XVI Palembang, Sumatera Selatan

Atlet Jawa Tengah bawa pulang 39 medali emas dari Popnas XVI Palembang, Sumatera Selatan. (Sumber : Dok. Pemprov Jawa Tengah)

INFOSEMARANG.COM -- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dengan bangga menyambut puluhan atlet pelajar di Stadion Jatidiri pada Selasa, 5 September 2023.

Mereka baru saja pulang dari Pekan Olahraga Pelajar Nasional Popnas XVI di Palembang, Sumatera Selatan dan membawa 39 Medali Emas.

Atlet-atlet dari kontingen Jawa Tengah telah mengukir prestasi gemilang dengan menempati peringkat keempat dalam klasemen Popnas XVI.

Baca Juga: Live di RCTI, Jadwal Pertandingan Tim U-23 Indonesia di Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024

Ganjar Pranowo dengan senang hati memberikan selamat atas pencapaian mereka.

“Ini teman-teman Popnas sudah kembali, dan saya senang beberapa di lehernya terkalung ada tiga medali, ada dua medali, ada satu medali,” kata Ganjar.

39 Medali Emas Pulang Bersama Atlet Pelajar Jateng

Selama kompetisi, atlet-atlet pelajar Jawa Tengah berhasil membawa pulang 39 medali emas. Medali ini didominasi oleh cabang-cabang olahraga seperti atletik, panahan, sepak takraw, dan wushu.

“Menyenangkan. Jadi pembibitan atlet kita mulai kelihatan dari event ke event, membuahkan hasil mereka bisa bertanding dan juara,” ujarnya.

Baca Juga: Rampung Masa Jabatan, Ganjar Beri Pesan Ini ke Gibran Soal Kota Surakarta Jelang Pemilu 2024

Investasi dalam Pembibitan Atlet Muda

Ganjar menekankan bahwa ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk lebih banyak berinvestasi dalam pembibitan atlet muda.

Dia berharap bahwa di masa depan, mereka akan mencapai prestasi yang lebih tinggi.

“Mudah-mudahan setelah ini mereka akan bisa tersebar, sekolahnya tinggi. Terus kemudian menyiapkan masa depannya juga lebih baik. Sehingga mulai dari muda dia sudah latihan, menguji diri berprestasi, nanti dia kerja mengharumkan nama bangsa, dan jangan lupakan atlet,” tandasnya.

Semangat Berprestasi dari Atlet Salwa

Baca Juga: Kreak Semarang Berulah, Seorang Pria di Kemijen Dibacok Keroyokan 20 Gengster

Salwa, atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah, mengungkapkan kebahagiannya dapat bertemu dengan Ganjar Pranowo dan mendapatkan apresiasi.

Dia meraih dua medali, satu emas dan satu perunggu, dalam kelas kumite -48 Kg, dan satu medali lagi dalam kategori beregu putri.

Salwa juga berhasil mengalahkan lawan terberatnya dari Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Alhamdulillah dapat dua medali, satu emas satu perunggu. Kelas kumite -48 Kg sama satunya beregu putri. Lawan terberat dari DIY, juara satunya ngalahin DIY. Senang bertemu Pak Ganjar, semoga besok ke depannya bisa lebih baik lagi buat Jawa Tengah,” katanya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI