Empat Wakil Indonesia Berlaga di Perempat Final China Open 2023, Tunggal Putera Diperebutkan Vito vs Jojo

Empat wakil Indonesia akan berlaga di perempat final China Open 2023. (Sumber : Instagram/badminton.ina)

INFOSEMARANG.COM -- Dalam pertandingan "All Indonesian" di babak perempat final China Open 2023, sektor tunggal putra telah menjamin satu tempat di semifinal untuk wakil Indonesia.

Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie akan berduel di lapangan tiga Olympic Sports Center Gymnasium Changzhou pada pukul 19.00 WIB.

Keduanya berhasil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak 16 besar.

Baca Juga: Profil Anak PM Kanada Xavier Trudeau yang Jadi Sorotan saat Hadir di acara KTT ASEAN

Shesar Hiren Rhustavito berhasil mengakhiri pertandingan sengit dengan skor 18-21, 21-11, 20-22 atas wakil Malaysia, Ng Tze Yong.

Sementara itu, Jonatan Christie, yang merupakan unggulan kelima, juga meraih kemenangan setelah melewati pertandingan rubber game dan mengalahkan wakil Kanada, Brian Yang, dengan skor 12-21, 21-15, 21-14.

Selain Shesar dan Jonatan, wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di babak perempat final adalah pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Mereka akan menghadapi wakil Korea Selatan, Baek Ha Na dan Lee So Hee, yang juga merupakan unggulan kedua.

Pertandingan ini akan digelar di lapangan pertama pada pukul 16.00 WIB.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Spot Foto Prewedding di Semarang dengan Konsep Outdoor, Gak Perlu Jauh-jauh Ke Bromo!

Apriyani dan Fadia sebelumnya sukses mengalahkan pasangan Korea Selatan, Jeong Na Eun dan Kim Hye Jeong, dengan skor dua gim langsung 21-16, 21-18 pada babak 16 besar turnamen BWF Super 1000 ini.

Pertemuan terakhir antara Apriyani/Fadia dan Baek/Lee berlangsung saat mereka bertemu di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 di Denmark, di mana pasangan Indonesia berhasil menang dengan skor dua gim langsung 21-12, 21-14.

Sementara itu, di sektor ganda putra, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri akan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan menghadapi Juara Dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae.

“Nanti lawan juara dunia (Kang/Seo), kami tidak boleh gentar, ini akan menjadi pertemuan pertama kami. Dicoba saja biar tahu kemampuan kami sampai di mana. Sekarang fokus di istirahat dan pikirannya,” kata Fikri.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI