Akhir Perjalanan Indonesia di China Open 2023, Jonatan Christie Tumbang di Tangan Unggulan Pertama, Viktor Axelsen

Jonatan Christie kalah dari Viktor Axelsen, dengan skor akhir 17-21 dan 14-21. (Sumber : Instagram/badminton.ina)

INFOSEMARANG.COM -- Jonatan Christie, atlet tunggal putra Indonesia, mengalami kekalahan di babak semifinal China Open 2023.

Bertanding di Olympic Sports Center Gymnasium pada Sabtu, 9 September 2023, Jonatan gagal mengatasi perlawanan sengit unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen, dengan skor akhir 17-21 dan 14-21.

Kekalahan ini mengakhiri perjalanan wakil Indonesia di ajang tersebut.

Baca Juga: Wali Kota Semarang Pastikan Kelangsungan Pasokan Air Bersih Terjaga Meski Selama Musim Kemarau

Viktor Axelsen akan melanjutkan pertandingannya melawan pemenang antara dua wakil tuan rumah, Shi Yu Qi dan Li Shi Feng, pada pertandingan final yang akan berlangsung pada Minggu, 11 September 2023.

Sebelum mencapai babak semifinal, Jonatan Christie berhasil melaju dengan mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito, dengan skor 21-12, 21-17 di babak perempat final.

Kinerja Wakil Indonesia Lainnya di China Open 2023

Wakil Indonesia lainnya di berbagai nomor juga tidak berhasil melangkah lebih jauh.

Ganda putri Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti serta ganda putra Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri mengalami kekalahan di babak perempat final.

Baca Juga: Tega! Bayi Laki-laki Dibungkus Plastik Hitam Ditemukan Warga Purwoyoso dalam Keadaan Hidup

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti harus menyerah dalam pertarungan tiga gim melawan wakil Korea, Baek Ha Na dan Lee So Hee, dengan skor akhir 15-21, 21-18, 10-21.

Sementara itu, Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri juga kalah dua gim langsung dari wakil Korea, Kang Min Hyuk dan Seo Seung Jae, dengan skor 15-21, 17-21.

Jonatan Christie adalah satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil mencapai babak semifinal, meskipun langkahnya akhirnya terhenti oleh unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.

Dengan demikian, Indonesia mengakhiri perjalanan mereka di China Open 2023.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI