Tiga Wakil Indonesia Melaju ke Final Indonesia Masters 2023

Tiga wakil Indonesia melaju ke final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023. (Sumber : Instagram/badminton.ina)

INFOSEMARANG.COM -- Tiga wakil Indonesia melaju ke final turnamen bulu tangkis BNI Indonesia Masters 2023.

Ketiganya telah menunjukkan keunggulan dalam pertandingan-pertandingan sebelumnya, dan mereka siap untuk menghadapi kompetisi sengit di partai final.

Mereka adalah pasangan ganda putra Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan ganda putri Lanny Tria Mayasari/Riba Sugiarto.

Baca Juga: Viral Kawin Tangkap di NTT, Kemen PPPA Tegas Sebut Hal Tersebut Bukan Adat Tetapi Kekerasan Terhadap Perempuan

Dalam kategori ganda putra, Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani telah berhasil mengalahkan wakil Malaysia, Junaidi Arif dan Roy King Yap.

Pertandingan ini berjalan sangat sengit, tetapi Sabar dan Reza berhasil memenangkannya dalam dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-19.

Kemenangan ini tidak didapat dengan mudah, tetapi permainan konsisten mereka memastikan mereka masuk ke final. Sabar dan Reza hanya memerlukan waktu 35 menit untuk meraih kemenangan ini.

“Pertandingan yang tidak mudah untuk kami mengingat lawan juga memberikan perlawanan terbaik. Kami bermain di sini tidak kenal lelah dan mencoba memberikan yang terbaik dan bersyukur diberikan hasil maksimal dengan kembali masuk ke partai final,” ujar Sabar.

Kemenangan ini juga merupakan hasil apik beruntun bagi Sabar dan Reza, mengingat mereka sebelumnya telah mengalahkan juara Nantes International Challenge 2023 di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Baca Juga: Akhir Perjalanan Indonesia di China Open 2023, Jonatan Christie Tumbang di Tangan Unggulan Pertama, Viktor Axelsen

Ester Nurumi Tri Wardoyo Raih Tiket ke Babak Puncak

Di kategori tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil meraih tiket babak puncak turnamen BWF Tour Super 100 setelah mengalahkan rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi.

Pertarungan ketat ini berakhir dengan skor 19-21, 21-15, 21-15, menunjukkan keunggulan Ester dalam mengendalikan pertandingan.

Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto Melaju ke Final

Pasangan ganda putri Indonesia, Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto, juga berhasil melaju ke final setelah mengalahkan wakil India, Tanisha Crasto dan Ashwini Ponnappa, dalam pertandingan tiga gim yang ketat.

Skor akhirnya adalah 20-22, 21-16, 21-13, menunjukkan ketangguhan Lanny dan Ribka di lapangan.

Baca Juga: Bareskrim Bekukan 144 Rekening dan Buku Tanah Terkait Panji Gumilang, Selidiki Dugaan TPPU dan Korupsi Dana BOS

Partai Final yang Menegangkan Menanti

Kini, Indonesia akan diwakili oleh tiga wakilnya di partai final Indonesia Masters 2023.

Sabar Karyaman Gutama dan Moh Reza Pahlevi Isfahani akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kakeru Kumagai dan Kota Ogawa, dalam kategori ganda putra.

Sementara Ester Nurumi Tri Wardoyo akan bertarung untuk meraih gelar di kategori tunggal putri melawan Chiu Pin Chian wakil asal China Taipei.

Sedangkan pasangan ganda putri Lanny Tria Mayasari dan Ribka Sugiarto juga siap menghadapi pertandingan seru di partai final melawan wakil China Taipei lainnya, Chang Ching Hui dan Yang Ching Tun.

Semua mata akan tertuju pada penampilan gemilang para wakil Indonesia ini dalam upaya meraih gelar juara di turnamen prestisius ini.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI