PSIS Semarang Siap Hadapi Persis Solo, Gilbert Agius Berharap Tiga Pemain Timnas Bisa Ikut Bermain

Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius. (Sumber : Dok. PSIS Semarang)

INFOSEMARANG.COM -- PSIS Semarang telah mempersiapkan diri menghadapi tantangan dari Persis Solo pada laga tandang BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 16 September 2023.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengungkapkan bahwa Persis Solo adalah tim yang sulit dihadapi dengan permainan yang agresif dan tekanan tinggi.

Meski demikian, dia bertekad untuk meraih tiga poin di laga tandang melawan Persis Solo tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Film Horor Terbaru "Lampir", Bakal Tayang di Bioskop Akhir Tahun 2023

"Kami akan bekerja keras untuk meraih tiga poin," katanya dikutip dari Antara pada Senin, 11 September 2023.

Selain persiapan tim, Gilbert Agius juga berharap tiga pemainnya yang sebelumnya dipanggil untuk mewakili Indonesia di Asian Games dapat memperkuat PSIS saat melawan Persis Solo.

Ketiga pemain tersebut adalah Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz.

Saat ini, PSIS Semarang menduduki peringkat kelima dalam klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2023/2024 dengan mengumpulkan 18 poin. Sementara itu, Persis Solo berada di peringkat ke-14 dengan 12 poin.

Kembalinya Ahmad Syihabuddin, Adithya Jorry Guruh, dan Trial Debby Liana

Dua pemain PSIS Semarang, Ahmad Syihabuddin dan Adithya Jorry Guruh, yang sebelumnya mengikuti pendidikan di TNI AL, telah bergabung kembali dengan tim setelah selesai proses administrasi perizinan mereka.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Muncul di Tayangan Azan Maghrib, PDIP: Bukan Politisasi Agama

Namun, keduanya baru akan dapat bermain di Liga 1 pada putaran kedua. Saat ini, mereka sedang berusaha beradaptasi dengan pola latihan tim PSIS.

Sehingga, minim kemungkinan keduanya akan ikut bertanding di laga melawan Persis Solo.

Selain Ahmad Syihabuddin dan Adithya Jorry Guruh, PSIS juga memberikan kesempatan kepada pemain muda, Debby Liana, yang berusia 17 tahun, untuk bergabung dengan tim.

Debby Liana, pemain kelahiran Sumedang adalah seorang striker yang sebelumnya pernah memperkuat Persita U18 di ajang Elite Pro Academy.

Dia juga pernah bergabung dengan Timnas Pelajar Kemenpora U18 dan mengikuti Kejuaraan Pelajar ASEAN di Thailand pada bulan Agustus 2023.

Baca Juga: Lagu yang Dibawakan Putri Ariani di Semifinal AGT 2023 Tuai Kontreversi, Warganet: Lagu Gospel Mengantarkannya ke Final

Manajer tim PSIS, Eko Purdjianto, mengungkapkan bahwa ketiga pemain ini sedang dipantau dalam persiapan menyongsong putaran kedua.

“Syiha dan Jorry kembali bergabung bersama tim setelah proses perizinan selesai. Sementara Debby masih kami trial dan akan kami lihat perkembangannya,” kata Eko Purdjianto pada Sabtu, 9 September 2023.

Di musim sebelumnya, PSIS Semarang sukses melakukan trial kepada Giovani Numberi yang saat ini bermain reguler bersama tim.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI