Alfeandra Dewangga Susul 3 Pemain PSIS Semarang untuk Panggilan Timnas Asian Games ke-19 di Hangzhou

Alfeandra Dewangga dapat panggilan Timnas untuk Asian Games ke-19 di Hangzhou. (Sumber : Instagram/psisfcofficial)

INFOSEMARANG.COM -- Alfeandra Dewangga menerima undangan resmi untuk bergabung dalam Timnas Indonesia pada ajang Asian Games ke-19 di Hangzhou, China.

PSIS Semarang telah menerima surat pemanggilan resmi untuk Alfeandra Dewangga ke Asian Games ke-19 di Hangzhou, China. Surat tersebut dikeluarkan oleh PSSI dengan nomor 3611/AGB/554/IX-2023.

Menurut surat tersebut, Dewangga akan bergabung dengan Timnas Indonesia dalam persiapan menghadapi kompetisi internasional bergengsi ini.

Baca Juga: Kebakaran di Barito Pinggir Banjir Kanal Timur , Api Terlihat Besar dari Jembatan Citarum

Meskipun PSIS Semarang sangat mendukung perkembangan karier Dewangga dan partisipasinya dalam Asian Games, ada sedikit kekhawatiran mengenai jumlah pemain dan pelatih dari klub yang dipanggil ke ajang tersebut.

Dewangga adalah pemain keempat dari PSIS Semarang yang dipanggil, bersama dengan dua pelatih.

Total ada empat pemain PSIS Semarang yang dipanggil, setelah sebelumnya Luthfi Kamal, Adi Satryo, dan Haykal Alhafiz, serta sekarang Alfeandra Dewangga.

“Kami kembali menerima surat untuk pemanggilan Dewangga untuk Asian Games. Pada prinsipnya seperti pemanggilan sebelumnya kami mendukung, namun ini terlalu banyak karena ada empat pemain dan dua pelatih. Maka dari itu, kami saat ini masih menunggu siapa saja pemain PSIS yang fix berangkat ke China,” ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi pada Rabu, 13 September 2023.

Asian Games ke-19 akan dimulai pada tanggal 19 September dan berlangsung hingga 8 Oktober.

Baca Juga: Jadwal 13 Wakil Indonesia di 16 Besar Hong Kong Open 2023, Ada Derbi Bagas/Fikri vs Leo/Daniel

Timnas Indonesia akan memulai laga pertama pada tanggal 19 September melawan Timnas Kyrgyzstan.

Selain itu, mereka akan menghadapi Timnas China Taipei pada 21 September dan Timnas Korea Utara pada 24 September dalam fase grup.

Meskipun ada kekhawatiran mengenai pemanggilan banyak pemain dan pelatih dari PSIS Semarang ke Asian Games, PSIS Semarang tetap memberikan dukungan penuh untuk Alfeandra Dewangga.

Mereka mengakui pentingnya mengembangkan bakat sepak bola Indonesia dan melihat Dewangga sebagai salah satu pemain berpotensi yang dapat memberikan kontribusi besar untuk Timnas Indonesia.***t

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI