Waduh, Piala Asia U-23 2024 Tidak Masuk Dalam Kalender FIFA? Erick Thohir Langsung Turun Tangan Lobi Klub

Piala Asia U-23 2024 Tidak Masuk Dalam Kalender FIFA? Erick Thohir Langsung Turun Tangan Lobi Klub (Sumber : twitter @FaktaSepakbola)

INFOSEMARANG.COM -- Diketahui sebelumnya bahwa Timnas Indonesia U-23 telah berhasil lolos ke babak putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Skuad Garuda Muda telah membuktikan kualitas permainannya usai berjuang dalamlaga kualifikasi Piala Asia U-23 2024 sebelumnya.

Timnas Indonesia U-23 berhasil lolos usai mengalahkan Timnas Turkmenistan U-23 pada laga terakhir penyisihan grup K pada Selasa (12/9/2023) lalu.

Baca Juga: Nasib Motor Knalpot Brong Usai Kena Operasi Zebra Candi, Satlantas Polres Semarang: Pemiliknya Harus..

Seperti yang diketahui, Piala Asia U-23 sendiri merupakan ajang kompetisi sepak bola yang diselenggarakan oleh Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) untukpemain di bawah usia 23 tahun.

Namun sayangnya, status ajang kompetisi Piala Asia U-23 2024 tersebut tidak masuk dalam kalender FIFA tahun depan.

Padahal Piala Asia U-23 mempunyai pengaruh yang cukup besar dalam perkembangan sepak bola muda di Asia.

Di sisi lain, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir akan langsung turun tangan dalam melobi klub supaya bersedia melepas pemainnya untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Sering Keliru, Ketahui Perbedaan Maag dan Gerd Ini, Jangan Sampai Disepelekan!

Hal tersebut disampaikan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang juga menjabat Manajer Timnas U-23, Endri Erawan, sesaat setelah Timnas Indonesia U-23 memastikan diri lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 Qatar.

"Harus pemain terbaik yang mewakili Timnas Indonesia U-23. PSSI sudah menyiapkan formula untuk berbicara dengan klub. Kemungkinan kita bicara jauh dengan pemilik klub," ungkap Endri Erawan. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI