Baru 15 Pemain Timnas U-24 Asian Games Bergabung dalam TC, Klub Lepas Setelah Bermain Pekan Ini

Beberapa pemain baru akan bergabung pemusatan latihan Timnas U-24 Asian Games usai pertandingan klub. (Sumber : PSSI)

INFOSEMARANG.COM -- Pelatih tim nasional Indonesia U-24, Indra Sjafri, telah mengungkapkan bahwa ia telah melakukan diskusi yang mendalam dengan klub-klub terkait pemanggilan pemain untuk memperkuat timnas Garuda dalam persiapan menuju Asian Games 2024.

"Berkat diskusi yang kita lakukan dengan semua pelatih klub, kami berhasil mendapatkan para pemain yang kami inginkan," kata Indra seusai sesi latihan timnas Indonesia U-24 di Lapangan A, komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Jumat, 15 September 2023.

Namun demikian beberapa pemain baru akan bergabung dengan Timnas U-24 usai menjalani laga klub.

Baca Juga: Biadab! Pria di Cilacap Rudapaksa dan Bunuh Wanita Difabel, Mayat Dibuang Ke Septic Tank

Saat ini baru 15 pemain tergabung dengan pemusatan latihan. Para pemain seperti Alfeandra Dewangga, Egy Maulana Vikri, dan Ramadhan Sananta akan dilepas usai pertandingan klub.

Indra menjelaskan bahwa pemanggilan pemain untuk Tim Garuda Muda telah dilakukan sesuai dengan arahan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, yang meminta agar memprioritaskan diskusi dengan sejumlah klub.

"Alhamdulillah, beberapa pemain yang sebenarnya ingin kita rekrut telah bersedia bekerjasama. Namun, kita juga sangat memahami bahwa ini bukan agenda FIFA yang mengharuskan klub untuk melepaskan pemainnya," katannya.

Baca Juga: Benda Bercahaya di Langit Bikin Heboh Warga Klaten hingga Jogja, Meteor Jatuh?

Indra Sjafri menjelaskan terkait pemain yang belum bergabung dalam pemusatan latihan memang berdasarkan dari hasil diskusi dengan klub.

Pemain yang masih aktif bermain di Liga 1 pada tanggal 15 dan 16 September, pihak klub bersedia melepaskan pemain apabila mereka sudah menjalani pertandingan terlebih dahulu.

"Saya setuju dengan keputusan ini, meskipun ada risiko yang perlu kita hadapi, karena penting bagi timnas namun kita juga harus menjaga kepentingan klub," ujarnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI